Operasi Zebra Rencong 2018 Berakhir, Polresta Banda Aceh Nihil Lakalantas

0

12/11 Polisi Resort Kota Banda Aceh(Polresta) secara resmi mengakhiri Operasi Zebra Rencong 2018 pada Selasa (12/11/2018) pukul 24.00 WIB. Sejak digelar mulai tanggal 30/10/2018 lalu.

Petugas telah menindak sebanyak 966 pelanggar lalu-lintas. Operasi terpadu yang melibatkan beberapa instansi diantaranya,POM TNI, Provost polda Aceh Dan Provost Polresta Kota Banda Aceh ini difokuskan pada jalur rawan laka lantas (black spot) dan rawan pelanggaran lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto SH.melalui Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE,SH Selasa (13/11/2018) mengatakan; “Dibandingkan dengan Operasi Zebra Rencong 2017, operasi serupa pada tahun ini bisa kami katakan zero accident atau nihil lakalantas.secara umum pelanggar kena tilang di dominasi oleh Tidak menggunakan helm Ungkap Kasat Lantas.

Dijelaskanya, jenis pelanggaran terbanyak masih didominasi oleh sepeda motor dengan dengan jenis pelanggaran diantaranya; helm 404 pelanggar, lawan arus 105 pengendara anak di bawah umur 31.

Untuk kendaraan roda 4 (empat) atau lebih, terdapat pelanggar dengan jenis pelanggaran pelanggar, safety belt 285 dan menggunakan HP saat mengemudi 1 pelanggar.

Harapanya, dengan berakhirnya Operasi Zebra Rencong 2018 ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas, sehingga berdampak positif terhadap upaya untuk keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.” Harap Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Thomas Nurwanto SE,SH. (baranewsaceh)

Share.

Leave A Reply