Polresta Banda Aceh Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com – Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arabمولد النبي‎Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Polresta Banda Aceh  melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, Rabu (28/11/2018) . Dengan tema ”Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Sebagai Inspirasi Untuk Mewujudkan Polri Yang Berprestasi dan Inovatif dalam mengamakan Pemilu Tahun 2019.”

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Bripda Ibnu Riyadi. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Kapolresta Banda Aceh dan Ceramah Maulid yang dibawakan oleh Ustadz Umar Ismail S.Ag.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh, Para Kabag, Para Kasat, Kasi, Kasubbag dan seluruh personel Polresta Banda Aceh serta seluruh pengurus Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H  mengharapkan dengan Perayaan Maulid ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwa kita kepada Allah SWT, juga menanamkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, seraya memohon doa agar daerah kita akan tetap dalam keadaan aman, damai dan tentram.

Sesuai tema Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2018 M ini, mari kita membangun kepercayaan masyarakat bahwa Polri tujuan mengayomi, perlindungan dan melayani dan aparat penegak hukum berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk dalam waktu yang dibutuhkan dalam rangka pengayoman publik yang merupakan amanat Undang -Undang Dasarn1945 ”tutur Kapolresta

Untuk mewujudkan itu semua perlu pembentukan mental dan akhlak yang menjadi suritauladan di tubuh Polri terutama di Polresta Banda Aceh. ”Ujar Kombes Pol Trisno Riyanto

Diakhir sambutannya Kapolresta Banda Aceh kembali mengingatkan kita semua akan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Marilah kita Saling Mengajak dan Mengingatkan  untuk Bekerja dengan Baik dan Benar Menjadi Polri yang dapat dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, agar terciptanya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera di Kota Banda Aceh ini. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

 

Share.

Leave A Reply