Kapolresta: Kaburnya Para Napi Karena Provokasi

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com  – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, penyebab kaburnya 113 orang napi dari Lapas Klas II A Banda Aceh yang berada di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (29/11/2018) sore kemarin karena provokasi yang dilakukan oleh enam orang napi di lapas itu.

“Hal ini diketahui setelah dilakukan serangkaian penyelidikan selama ini, khususnya pemeriksaan terhadap puluhan napi yang kita amankan kembali, hasilnya karena provokasi yang dilakukan oleh 6 napi yang dimaksud,” ujarnya.

Kapolresta menjelaskan, keenam napi yang melakukan provokasi itu merupakan empat napi yang terpidana kasus narkoba dan dua napi lainnya terpidana kasus pembunuhan.

“Kapolda memerintahkan jajaran untuk membentuk tim gabungan untuk melakukan pengejaran, penangkapan serta tindakan tegas lainnya. Polresta Banda Aceh sendiri juga mengintruksikan kepada Polsek jajaran untuk hal ini, khususnya untuk 6 napi yang diduga sebagai otak pelaku itu,” jelasnya

Salah satu napi dari enam orang yang dimaksud itu pun ditangkap tadi malam sekira pukul 21.00 WIB oleh tim gabungan. Ia berinisial SY, sementara 5 lagi masih dalam pengejaran. Hingga pagi tadi, setidaknya ada 36 orang napi yang sudah diamankan kembali.

“Termasuk yang tadi diamankan oleh Polsek ingin jaya yang merupakan terpidana kasus narkoba dengan putusan hukuman 24 tahun 6 bulan yang sebelumnya menempati kamar nomor 35 blok C,” tambah Kombes Pol Trisno Riyanto.

Share.

Leave A Reply