INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh Gelar Simulasi Pengamanan Huru-Hara Dan Teror Bom

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com – Untuk mengantisipasi gangguan dan teror bom  di Kota Banda Aceh, Kepolisian Resort Kota Banda Aceh melaksanakan simulasi pengamanan di Pln merduati, Senin (10/12/2018).

Latihan simulasi tersebut digelar selama 2 hari mulai tanggal (7-8/12/2018) dan Pelaksanaanya di gelar hari ini, Polresta Banda Aceh menurunkan sebanyak 300 personel dari semua satuan fungsi ditambah Gegana Brimobda Polda Aceh.

Simulasi dilakukan dibawah pengawasan Kabag Operasi Polresta Banda Aceh Kompol Dedi Darwinsyah S.H.MM. didampingi Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh AKP Yusuf Hariadi S.H.,

M.Si.

Dalam simulasi, tampak ratusan personel menunjukkan kemampuan bela diri baik secara perorangan serta juga pengamanan dengan berbagai formasi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H diwakili Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Dedi Darwinsyah S.H.MM, menuturkan Polresta Banda Aceh melibatkan sekitar 300 personel yang menjalani simulasi ini.

“Kegiatan ini bermaksud melatih kembali kesiapan dan kesigapan personel Polresta Banda Aceh terhadap penanganan aksi huru-hara dan teror bom apabila sewaktu-waktu terjadi di Kota Banda Aceh.” Ujar Kompol Dedi Darwinsyah

Ia memastkan pihaknya akan mengambil langkah tegas jika ada pihak-pihak yang menggangu ketentraman dan kenyamanan di wilayah hukum Kota Banda Aceh.

“Namun sebelumnya kita lebih dulu menerapkan langkah preventif atau pencegahan atas kemungkinan hal itu. Jika tidak juga diindahkan, tentunya kami akan lakukan langkah represif dan penindakan tegas sesuai SOP,” kata Kabag Ops.

Share.

Leave A Reply