Polsek Kuta Alam Amankan 2 Pencuri di Toko Komputer

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polsek Kuta Alam menangkap dua pencuri spesialis yang beraksi di kecamatan setempat. Mereka ditangkap Selasa (4/12/2018) lalu setelah polisi melakukan penyelidikan atas laporan yang dibuat korbannya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono mengatakan, tersangka yang ditangkap berinisial MUS (22), warga Aceh Utara yang ditangkap di Gampong Laksana.

“Satu tersangka lagi berinisial KHA alias Sibro (23), warga Bireuen yang ditangkap di Simpang Jambo Tape, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam,” ujarnya Senin (10/12/2018).

Dijelaskannya, kedua tersangka ditangkap polisi bersama masyarakat yang melakukan ronda malam waktu itu. Keduanya diamankan masyarakat yang awalnya curiga dengan sejumlah barang yang mereka bawa.

“Saat diperiksa, mereka kabur ke arah Pocut Baren. Kemudian masyarakat melapor dan kita bergabung untuk mencari keduanya. Salah satu pelaku ditangkap di Gampong Laksana saat bersembunyi, satu lagi ditangkap di Simpang Jambo Tape,” ungkapnya.

Diketahui, kedua pelaku telah mencuri di sebuah toko komputer di Gampong Laksana. Hal ini diperkuat dengan laporan korbannya pada pagi hari yang membuatnya mengalami kerugian sekitar Rp 27 juta.

“Barang bukti yang kita amankan berupa 5 laptop, 3 pisau dapur, 1 power bank, 1 tas hitam, 1 jam tangan, 2 flash disk dan sejumlah barang kecil lainnya. Pelaku masih kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” tambahnya.

Share.

Leave A Reply