Kasus 5 Ribu Butir Ekstasi di Banda Aceh Diserahkan ke Jaksa

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com – Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh menyerahkan berkas perkara beserta tersangka kepemilikan 5000 butir ekstasi yang ditangkap beberapa waktu lalu ke pihak jaksa di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh, Selasa (11/12/2018) siang sekira pukul 14.00 WIB tadi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, tersangka JA (29), warga Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara sebagai kurir yang membawa barang haram itu dikenakan Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 129 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Sudah kita lakukan tahap dua kita serahkan ke Kejari Banda Aceh dan diterima langsung oleh pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas nama Syarifah Rosnizar,” ujar Budi saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, JA ditangkap polisi pada Minggu (2/9/2018) lalu di pinggir jalan kawasan Halte Transkutaraja depan Barata (kawasan Masjid Raya Baiturrahman) atas informasi masyarakat tentang adanya seseorang yang membawa narkoba jenis ekstasi dalam jumlah besar.

Tersangka ditangkap saat sedang duduk di motor Kawasaki Ninja yang dikendarainya. Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti 10 bungkus ekstasi yang setiap bungkusnya berisi 500 ekstasi dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 5000 ekstasi.

“Modus yang digunakan yakni dengan dipaketkan ke dalam kue bolu, ia datang dari daerah timur Aceh. JA dijanjikan diupah Rp 10 juta usai mengantarkan barang ke seseorang yang belum dikenal,” jelas Kasat beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu, seluruh ekstasi yang dibawa tersangka pun telah dimusnahkan petugas bersamaan dengan narkoba jenis lain seperti ganja dan sabu. Pemusnahan itu dilakukan di Mapolresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply