Polresta Banda Aceh Gelar Sertijab Kapolsek Jajaran

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh, Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) kapolsek, Kamis (20/12/2018).

Bertempat di halaman Mapolresta Banda Aceh sebanyak dua perwira mengalami perubahan tampuk kepemimpinan di lingkungan Polresta Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa S.I.K, pejabat utama Polresta Banda Aceh, para Kapolsek jajaran, perwira staff, Bintara dan Ketua Cabang Bhayangkari berikut Ketua Ranting Bhayangkari Polresta Banda Aceh.

Adapun mutasi jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Aceh nomor Kep/358/XII/2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi pada jajaran Polda Aceh diantaranya Kapolsek Baiturrahman yang dijabat oleh AKP Ferdi Dakio S.I.K digantikan oleh AKP Irwan S.Sos. sedangkan AKP Ferdi Dakio S.I.K menempati jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Tenggara Polda Aceh, dan Kapolsek Kuta Raja yang dijabat oleh IPTU Lukman digantikan oleh AKP Iskandar. S yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurkeu Subbagrenmin Biro SDM Polda Aceh, sedangkan IPTU Lukman menempati jabatan baru sebagai Pama Polresta Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S.H menyampaikan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi. Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan.

Pucuk pimpinan Polresta Banda Aceh tersebut menambahkan dimanapun bertugas diharapkan para personie Polri senantiasa bersikap professional dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepolisian.

“Kami berharap dengan rotasi pimpinan yang baru dapat memberi warna bagi wilayah Polsek Baiturrahman maupun Polsek Kuta Raja dan senantiasa memberikan pelayanan prima sesuai tugas pokok dan fungsi serta dapat bersinergi dengan masyarakat”, ungkapnya.

Selain itu, diharapkan kekompakan dan kerja sama segenap personel untuk melaksanakan program terstruktur guna tugas kepolisian berjalan dengan baik.

Diakhir amanatnya, Kombes Pol Trisno Riyanto mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh AKP Ferdi Dakio S.I.K dan IPTU Lukman  terhadap kesatuan Polresta Banda Aceh Atas prestasi yang telah diraihnya, diharapkan semakin sukses dan dapat membanggakan institusi polri di tempat bertugas yang baru, dan kepada Kapolsek yang baru agar segera beradaptasi dengan wilayah kerja yang baru dan melakukan terobosan kreatif demi kemajuan Polri.

Share.

Leave A Reply