Polresta Banda Aceh Tangkap Pencuri yang Cungkil Jok Motor di Banda Aceh

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com – Unit Opsnal Sat Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap seorang pencuri yang beraksi dengan mencungkil jok motor di kawasan Gampong Deah Geulumpang, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (20/12/2018) kemarin.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pelaku berinisial MY (24), warga Gampong Lamreung, jecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

“Ia ditangkap atas laporan yang dibuat masyarakat ke SPKT Polresta Banda Aceh beberapa waktu lalu,” ujarnya Sabtu (22/12/2018).

Dijelaskannya, pelaku ditangkap saat sedang berada di rumah temannya. Saat penangkapan, MY mengaku bahwa pencurian terakhir kali yang dilakukan yaitu mencuri dua buah handphone di kawasan Darussalam dan Lampriet beberapa waktu lalu.

“Pelaku juga beraksi di sejumlah lokasi lainnya di kota Banda Aceh. Dalam penangkapan ini kita amankan barang bukti 3 buah handphone milik korban dan pelaku, sebuah motor dan kartu memori serta kartu SIM. Kita amankan untuk dilakukan pengembangan,” jelasnya.

Saat dilakukan pengembangan, polisi kembali mengamankam barang bukti lainnya yang dicuri oleh pelaku seperti dua buah laptop dan sebuah handphone milik korban yang masih disimpan di rumahnya dan belum sempat dijual.

“Setelah ditelusuri ada 8 TKP yang diakui pelaku, 4 diantaranya sudah dilaporkan ke Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran. Saat ini pelaku masih diproses lebih lanjut,” tambah AKP M Taufiq.

Share.

Leave A Reply