Malam Natal, Kapolda Aceh Kunjungi Sejumlah Gereja di Kota Banda Aceh

0

www.tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak beserta para pejabat utama Polda Aceh bersama unsur forkopimda Aceh menyambangi sejumlah gereja di kawasan kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (24/12/2018) malam.

Tiga gereja yang dikunjungi yakni Gereja Hati Kudus yang berada di Jalan Ahmad Yani, Gereja GPIB Methodis yang berada di Jalan Pocut Baren dan Gereja HKGB yang berada di Jalan Pelangi, Gampong Mulia.

Sebelumnya, para rombongan berkumpul di Rumah Kapolda yang berada di kawasan Blang Padang dan selanjutnya menaiki sejumlah bus yang telah disediakan untuk menuju ke seluruh gereja tersebut.

Kapolda mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran sekaligus mengecek pengamanan dalam perayaan malam Misa Natal di Banda Aceh. Menurutnya, tingkat toleransi umat beragama di Aceh hingga kini sangat baik.

“Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat lainnya yang sedang melaksanakan ibadah. Sementara ini situasi kondusif seperti biasanya, toleransinya juga baik dan perlu dipertahankan,” ujar jenderal bintang dua ini.

Pantauan di lokasi, sejumlah rumah ibadah tersebut dikawal ketat oleh personel TNI/Polri bersenjata lengkap di depan atau area gereja. Tampak puluhan personel polisi termasuk Brimob bersenjata lengkap menjaga keamanan di lokasi.

Dalam kesempatan itu, hadir Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto bersama Dandim menyambut langsung kedatangan rombongan. Hingga berita ini diturunkan, situasi terlihat aman tanpa ada gangguan apapun.

Share.

Leave A Reply