Perayaan Imlek di Kota Banda Aceh Diharapkan Berjalan Lancar dan Aman

0

Tribratanews Resta Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto didampingi Kabag Ops, Kompol Dedy Darwinsyah dan Kasat Sabhara, AKP Yusuf Hariadi berharap, perayaan Imlek di Kota Banda Aceh berlangsung aman dan lancar.

Hal ini dikatakannya saat ditemui di Mapolresta Banda Aceh, Senin (4/1/2019) sore. “Kita fokus kepada masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek dan melaksanakan ibadah dengan baik, aman, nyaman tanpa ada gangguan apapun,” ujar Kapolresta.

Untuk pengecekan sejumlah rumah ibadah pun dilakukan pihaknya. Namun, pengecekan yang dilakukan tidak terlalu ketat karena menurutnya, selama ini kota Banda Aceh sendiri sangat kondusif.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak vihara untuk pelaksanaan tersebut,” kata Kombes Pol Trisno Riyanto kepada wartawan.

*Terkait Pemilu

Selain itu, terkait pemilu yang sebentar lagi akan terlaksana, Kapolresta mengatakan bahwa di masa kampanye ini intensitas kampanye yang dilakukan para calon mulai meningkat di sejumlah gampong di kota Banda Aceh. Kegiatan itu pun hanya bersifat kegiatan kecil.

“Di kota Banda Aceh sendiri semua kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Tidak ada yang melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak baik,” ungkapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dalam penyelenggaraan pemilu ini. “Berbeda pendapat boleh saja, tetapi tetap menjaga persaudaraan kita dan menjaga agar situasi kondusif,” tambahnya.

Share.

Leave A Reply