INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Safari Ramadhan Polresta Banda Aceh Bersama Jamaah Masjid Bustannul Jannah

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Bulan suci Ramadhan yang saat ini berlangsung menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada Allah SWT. Selain itu manfaat bagi masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.

Bertempat di Masjid Bustannul Jannah Gampong Ajun Kec. Peukan Bada Aceh Besar telah dilaksanakan acara Safari Ramadhan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombespol Trisno Riyanto, S.H. Kamis (9/5/2019)

Dibulan puasa, Safari Ramadhan adalah sebagai ajang silaturahim antara sesama muslim. Dimana Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, bahwa silaturahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini dihadiri oleh Prof. Dr. Syamsul Rizal, M.Ag, Sekaligus sebagai penceramah, Wakapolresta Banda Aceh Akbp Satya Yudha Prakasa, PJU Polresta Banda Aceh, Kapolsek Peukan Bada bersama Bhabin Kamtibmas, Para Perwira dan Bintara Polresta Banda Aceh lebih kurang 50 Personil.

Selesai sholat tarawih di lanjutkan dengan tatap muka bersama  toga dan tomas,  kemudian  Kapolresta  Banda Aceh Kombespol Trisno Riyanto, S.H, Menyerahkan  3 ambal sajadah kepada pengurus Masjid Bustannul Jannah, Penyerahannya di wakili oleh kasat Binmas Polresta Banda Aceh.

Safari Ramadhan adalah merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan Ramadhan tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. Untuk itu mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa.

Share.

Leave A Reply