INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Bersama Walikota Banda Aceh Tinjau Pos PAM Mudik Lebaran 2019

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Demi kelancaran arus mudik pada saat hari raya Idul Fitri 1440 H, Polri menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat rencong 2019”. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakannya secara serentak Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat pada, Selasa (28/05/19) di tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres di wilayah Indonesia.

Dengan dimulainya operasi tersebut, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto S,H, bersama Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE,Ak,MM pada senin siang (3/06/19) mengecek dan mengunjungi langsung Pos Pengamanan lebaran yang ada diwilayah hukum Polresta Banda Aceh. Kapolresta mengecek Pos Pengamanan diantaranya Terminal Lueng Bata, Terminal Batoh, dan Pos Pengamanan Pelabuhan Ulee Lheu .

Kapolres dan Walikota yang didampingi oleh para PJU polres melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan, mulai dari peralatan kelengkapan tugas, kesiap siagaan para personil baik di lapangan maupun Pos termasuk kesiapan sarana dan prasarananya.

“Pengecekan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas pada Operasi Ketupat 2019 ini”, ujarnya.

Kapolres juga mengimbau kepada warga, bagi yang ingin mudik lebaran agar menitipkan rumah kepada kepala Lingkungan, atau Babinkamtibmas yang ada di daerah masing-masing.

“Dan yang tak kalah penting, jangan lupa sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua dalam keadaan terkunci. Serta, cek kompor gas, matikan listrik, dan air sebelum pergi,.” himbau Kapolresta.

Share.

Leave A Reply