INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

KAPOLRESTA BANDA ACEH HADIRI SILATURRAHMI DENGAN KEPALA BADAN NARKOTIKA NASIONAL RI

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH menghadiri silaturrahmi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional RI di Pendopo Walikota Banda Aceh, Senin (15/7). Kegiatan yang diadakan oleh Badan Narkotika Provinsi Aceh dengan agenda Pemusnahan Barang Bukti Narkotika yang bertemakan Wujud Transparansi Penegakan Hukum pada masyarakat.

Dalam sambutan Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM, sebagai bentuk komitmen Kota Banda Aceh terus mendukung terhadap P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba) di Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan BNK, Kepolisian. Kami telah berkomitmen dengan melibat semua Gampong yang ada terhadap upaya  pencegahan Narkoba.

Kota Banda Aceh merupakan ibukota dan terbuka terhadap investor yang ingin berinvestasi terkait perizinan akan diberi kemudahan dan dapat dilihat, Kota Banda Aceh telah mendapatkan penghargaan dari dalam Negeri tentang salah satu kota teraman di Indonesia, pungkas Aminullah.

Kepala Badan Narkotika Nasional BNN RI Komjen Pol Drs Heru Winarko SH disela sela kegiatan silahturrahmi mengatakan Dalam upaya pencegahan terhadap pengguna Narkoba BNN selalu melibatkan para BUMN. Komitmen BNN untuk selalu  pemanfaatan lahan yang  sebelumnya digunakan untuk kegiatan penanaman Ganja menjadi lahan yang dapat menjadikan sumber pakan ternak yang konsep tersebut sangat tepat dan upaya pencegahan narkoba.

Begitu juga upaya yang dilaksanakan oleh TNI dalam upaya penggunaan lahan sebagai upaya pencegahan Narkoba. Banda Aceh saat ini sangat rendah terhadap penyalahgunaan narkoba, hal tersebut menandakan ada peran dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Kota Banda Aceh dalam upaya pencegahan, Kata Jenderal Bintang Tiga tersebut.

BNN RI saat ini telah bekerjasama dengan BUMN, BUMD dan beberapa elemen yang telah mendukung upaya pencegahan, peredaran dan penggunaan narkotika dikalangan masyarakat, telah kita ketahui bersama di Banda Aceh sudah ada elemen yang mendukung kegiatan BNP dan BNK.

Rahmat Indrajaya selaku Direktur PT. Jakfa Compit mengatakan kami merupakan Agribisnis terbesar di Indonesia yang bergerak Pertanian dan Perikanan serta bidang pendukung seperti pembuatan vaksin, di Banda Aceh kami telah bekerjasama dengan Kampus Unsyiah.

Saya sangat mengapresiasi atas kerjasama antara PT. Jakfa Complit dengan BNN RI, serta terus akan membantu dukungan BNN dalam upaya pencegahan Narkotika melalui alih fungsi dari penanaman ganja menjadi tanaman palawija seperti Jagung dengan akan dilakukannya MoU dan PT. Jakfa Complit yang siap menerima produksi, akan tetapi sesuai dengan Standar yang telah ditentukan, kata Rahmad Indrajaya.

Kasdam lskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien mengatakan ada beberapa hambatan terkait kearifan lokal di Aceh untuk tanaman keras umumnya dilaksanakan oleh laki-laki, dan tanaman palawija dilaksanakan oleh perempuan. Maka dari itu diperlukan merubah menset dalam melaksanakan program tanam jagung. Dalam proses pencegahan narkoba tidak  begitu mudah dilakukan maka dari itu diperlukan perubahan dari hulu sehingga hilir.

Sementara itu Kodim diseluruh Aceh banyak menemukan ladang ganja dan telah dimusnahkan, papar Kasdam IM.

Kegiatan silahturrahmi yang dihadiri Kepala BNN RI Komjen pol Drs Heru Winarko SH, Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin, Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Pol M. Anwar Rekso Wijojo, unsur Forkopimda Aceh ,
Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman SE.AK, MM, Kasdim 0101/ BS Letkol Inf Catur Adi Siswoyo, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH dan Unsur terkait lainnya.

Share.

Leave A Reply