INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

POLRESTA BANDA ACEH KEMBALI MUSNAHKAN NARKOBA

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama para instansi terkait kembali melakukan pemusnahan Narkoba di halaman Polresta Banda Aceh, Kamis pagi (15/8/2019).

Pemusnahan Narkoba tersebut yang disita dari para tersangka di berbagai tempat dengan ukuran yang berbeda, diantaranya Ganja Kering 1.1 Ton disita dari tersangka NV, Cs , pada hari Selasa (21/5/2019) di jalan Banda Aceh Meulaboh Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kab.Aceh Besar.

Kemudian Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto 47.591,35 gram disita dari tersangka A pada hari Rabu, (12/6/2019), di wilayah hukum Polresta di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar dan Sabu seberat 428 gram yang disita oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba dari tersangka J di wilayah hukum Polresta di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar pada hari Selasa (18/6/2019).

Kaporesta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh, AKP. Budi Nasuha Waruwu, SH mengatakan ” Barang bukti yang disita dari para tersangka di tiga TKP, hari ini telah kita musnahkan “.

“Ganja seberat 1.1 ton disita dari mobil truck MITSUBISHI jenis FUSO dengan Nomor Polisi Terpasang B 9391 VO , Selasa (21/5/2019) pada pukul 21.00 wib di jalan Banda Aceh Meulaboh Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Kab.Aceh Besar. Ganja tersebut akan dibawa oleh NV selaku supir kenderaan ke Jakarta, ganja tersebut disembunyikan oleh tersangka di dalam chasis dan bak truck tersebut”, tambah Budi.

Ganja kering seberat 47.591,35 gram yang disita pada hari Rabu, (12/6/2019), sekitar pukul 07.00 wib di wilayah hukum Polresta di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, setelah dilakukan penyelidikan, Personel Satuan Reserse Narkoba mendapatkan identitas pemilik dengan inisial A dan berhasil ditangkap pemilik ganja kering tersebut di rumah tersangka di Desa Seunong, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie, kata Budi.

Barang bukti Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 482 (empat ratus delapan puluh dua) Gram, Lanjut Budi Nasuha, disita oleh Personel Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh di Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, pada hari Selasa (18/6/2019) diperoleh dari tangan J sekitar pukul 16.00 wib, dan tersangka langsung diamankan oleh petugas guna diboyong ke Polresta Banda Aceh.

Menurut Budi , Tersangka J mendapatkan Narkotika jenis Sabu tersebut dari tersangka Z, tersangka J mencoba akan membawa Narkotika jenis sabu tersebut dengan cara di masukkan ke dalam tas dan di bawa langsung oleh tersangka. Rencana nya barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut akan di bawa ke Jakarta.

Setelah dilakukan pemeriksaan, personel sekitar pukul 19.00 wib melakukan penangkapan terhadap tersangka Z di Desa Ulee Reuleng, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Share.

Leave A Reply