INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

DUA TERSANGKA CURANMOR DITANGKAP DI TKP BERBEDA

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Tersangka curanmor kembali ditangkap oleh Personel Satuan Reserse Kriminal di dua lokasi berbeda. Penangkapan terhadap tersangka curanmor EPR, Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 19.30 wib dilakukan pada saat tersangka sedang mandi dirumahnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara. Penangkapan tersebut sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LPB/366/ VIIl / Yan. 2.5 / 2019 / SPKT tanggal 12 Agustus 2019 yang dilaporkan oleh Teuku Rizal, warga Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP M.Taufiq, SIK kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan , pencurian sepeda motor Yamaha N-Max warna biru dengan nomor Polisi BL 4522 LBD dilakukan oleh tersangka hari Sabtu, (10/8/2019) sekitar jam 23.30 wib di pelataran parkir depan galeri ATM BNI Desa Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh.

“Tersangka pada saat itu bersama korban menuju ke galeri ATM BNI, disaat korban melakukan transaksi, tersangka melancarkan aksinya, hal itu diketahui oleh korban pada saat korban keluar dari galeri ATM, melihat sepeda motor dan tersangka tidak ada lagi” tegas Kasat Reskrim.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dan melengkapi pemberkasan administrasi penyelidikan, tim unit ranmor dipimpin oleh Kasubnit II Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh, Bripka Muhammad Salihin, mendapatkan penunjuk arah keberadaan tersangka yang pada saat itu sudah berada di rumah nya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

“Personel kemudian saya tugaskan untuk menangkap tersangka dan lakukan penyitaan terhadap barang bukti nya,” lanjut Kasat Reskrim.

Sementara itu, lanjut M. Taufiq, tim ranmor setiba di Medan melakukan koordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Batu Bara dan berhasil menangkap tersangka sedang berada dikamar mandi serta mengamankan barang bukti.

Sementara itu, tersangka RN, (22) warga Desa Jaman Baroh, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, diamankan oleh tim ranmor di Polres Pidie, Selasa (20/8/2019) sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LPB/17/ VIIl / Yan. 2.5 / 2019 / SPKT tanggal 02 Agustus 2019 yang dilaporkan oleh Farizilun (34), warga Desa Beurandeh Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar hari Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 22.30 wib.

Tersangka melakukan aksi kejahatannya pada saat korban bersama orang tuanya sedang berada dikebun, Minggu (28/7/2019). Disaat sore hari, korban dan orang tuanya akan kembali kerumah dan melihat sepeda motor Honda Supra X Nopol BL 3073 ZQ telah hilang di kawasan perbukitan Desa Lamreh, Aceh Besar.

Hasil penyelidikan terhadap laporan polisi yang dilaporkan oleh orang tua korban, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, didapatkan informasi bahwa tersangka sedang dalam proses hukum di Polres Pidie terkait tindak pidana pencurian sepeda motor.

Setelah mengetahui keberadaan tersangka, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP. M. Taufiq, SIK melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi ST MM, bahwa tersangka RN telah melakukan pencurian sepeda motor di wilkum Polresta Banda Aceh.

Dalam melakukan aksinya, tersangka RN bekerjasama dengan mertuanya EDN yang saat ini ditetapkan sebagai DPO untuk melakukan pencurian terhadap sepeda motor milik Farizilun.

Tersangka EPR dan barang bukti Yamaha N- Max telah dibawa ke Polresta Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu tersangka RN saat ini ditahan di Polres Pidie, dan barang bukti Honda Supra x 125 warna hitam selanjutnya diboyong ke Polresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply