PERSONEL POLRESTA BANDA ACEH, IKUTI BIMBINGAN ROHANI DAN MENTAL

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polresta Banda Aceh mengikuti kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan wirid yasin setiap Kamis pagi.
Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan di Masjid Babuttaqwa Polresta Banda Aceh yang ikuti oleh puluhan personel Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran.

Sebelum pelaksanaan tausyiah yang disampaikan oleh Abuya Muhammad Habibi Waly Al Khalidy yang merupakan pimpinan Dayah Al Waliyah Lamreueng, Aceh Besar , terlebih dahulu dimulai dengan membaca wirid yasin bersama-sama yang dipimpin oleh Ipda Hilmi.

Selanjutnya, setelah pembacayaan wirid yasin bersama-sama, dilanjutkan pembacaan do’a oleh Ustadz Khafrawi, S.Ag, M.Ag. Ustadz Khafrawi, S.Ag, M.Ag sendiri merupakan Personel Satuan Binmas Polresta Banda Aceh berpangkat Aiptu yang selalu tampil dalam setiap keagamaan di lingkungan Polresta Banda Aceh.

Dalam kegiatan Tausyiah yang disampaikan oleh Abuya Muhammad Habibi Waly Al Khalidy dengan tema lima hakekat hari kemerdekaan dalam islam, beliau terlebih dahulu mengingatkan kepada para seluruh jamaah tetap berdoa agar negara ini selalu aman, tidak ada ancaman baik bagi masyarakat maupun instansi kepolisian sendiri.

“Alhamdulillah tadi kita sudah membacakan yasin, dan saya teringat dengan satu hadist Nabi, Yasin itu hatinya Al Qur’an, maka siapa yang membaca yasin, berarti ianya telah mengetahui hatinya Al qur’an ” kata Abuya

Mengutip sebuah hadist Rasulullah, ” Siapa yang membaca yasin dengan mengharap Ridha Allah, Maka akan diampuni dosanya” lanjut abuya.

Bacalah Yasin kepada jenazah-jenazah, karena ketika orang mati, yang diibarat orang tenggelam di dalam laut, maka salah satu cara adalah membaca yasin.

“Hari ini ada sebuah nikmat yang diberikan oleh Allah Swt, kita harus peka terhadap nikmat itu, bulan Agustus ini merupakan bulan yang sangat istimewa bagi warga negara Indonesia, dimana Allah mentakdirkan Idul Adha di bulan Agustus, ini merupakan nikmat terbesar untuk kita khususnya bagi umat Islam di Indonesia dan pada bulan inilah kita mengadakan hari kemerdekaan Bangsa kita” ungkap Abuya.

Abuya menambahkan dalam tausyiahnya, Kita sebagai muslim Indonesia harus bersyukur karena Idul Adha tahun ini bertepatan satu bulan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang 74.

Hadir dalam kegiatan bimbingan rohani dan mental diantaranya Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para pejabat utama Polresta, para personel jajaran Polresta Banda Aceh dan PNS jajaran Polresta Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *