INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

PERSONEL POLRESTA BANDA ACEH AMANKAN KEGIATAN O2SN DI STADION HARAPAN BANGSA

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Senin, (26/8/2019) di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh. Event Nasional yang dilaksanakan oleh Kemendikbud tersebut merupakan salah satu upaya untuk membina kecerdasan kinestis untuk menyalurkan bakat, potensi, dan prestasi siswa di bidang olahraga.

Polresta Banda Aceh dalam kegiatan event nasional tersebut menerjunkan personel sebanyak 50 orang untuk melakukan pengamanan di berbagai titik pelaksanaan.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan personel Polresta Banda Aceh siap mengamankan even tersebut hingga penutupan nantinya.

” Event Nasional berupa O2SN merupakan agenda Kemendikbud RI, ini harus dilakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup di berbagai titik kegiatan agar selama pelaksanaan kegiatan, peserta dan lokasi harus benar-benar aman sesuai harapan panitia” kata Trisno Riyanto.

Dalam event Nasional itu, seluruh peserta baik dari Provinsi Aceh maupun Provinsi lainnya di Indonesia turut hadir mengikuti even ini. Ribuan penggembira menghadiri pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari berbagai Sekolah maupun para tamu undangan.

Terpantau oleh tim liputan tribratanewsrestabandaaceh.com di lokasi pembukaan, suara gemuruh sorakan ribuan para siswa siswi sekolah yang meluapkan rasa kegembiraan mereka dalam menyambut para kontingen yang memasuki area lapangan stadion harapan bangsa.

Event O2SN tersebut dibuka oleh Sekjen Kemendikbud RI, Didik Suhardi, Phd yang didampingi oleh Plt. Gubernur Aceh ir. Nova Iriansyah, MT serta unsur Forkopimda Aceh dan Banda Aceh. Para tamu undangan dari berbagai wilayah di Indonesia turut hadir mendampingi para kontingen guna memberikan semangat kepada para kontingen selama pelaksanaan event O2SN.

O2SN itu akan berlangsung sejak tanggal 26-31 Agustus 2019 dengan memperlombakan lima cabang olahraga yaitu cabang atletik, renang, pencak silat, bulu tangkis dan karate dengan memperebutkan 10 mendali emas, 10 mendali perak dan 10 mendali perunggu.

Share.

Leave A Reply