INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

POLRESTA BANDA ACEH BANTU FASILITAS MOBIL UNTUK BAWA PULANG PENGUNJUK RASA KE TITIK KUMPUL

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh, membantu membawa pulang kembali para pengunjuk rasa yang menggelar aksi di Kantor Gubernur Aceh, Senin (26/8/2019) dengan sejumlah mobil milik Polresta.

Pasalnya, para Pengunjuk rasa yang menggelar aksi penolakan rencana revisi UU Nomor 13 tahun 2003 ini meninggalkan kendaraan mereka di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh yang menjadi titik kumpul para demonstran. Lalu, mereka yang melakukan aksi unjuk rasa itu, sebelumnya melakukan long march (berjalan kaki) dari titik Kumpul Masjid Raya, menju ke Kantor Gubernur yang terpaut jarak sekitar 4 kilometer itu dengan berjalan kaki.

Karena melihat para pengunjuk rasa kelelahan dan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diharapkan saat kembali berjalan kaki ke halaman Masjid Raya, sehingga Polresta menawarkan 6 mobil Polresta untuk membawa pulang kembali para pengunjuk rasa.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Intelkam AKP Hyrowo, SIK kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa telah mendapatkan izin dari Polresta sesuai dengan surat izin kegiatan bernomor STTP /74/VII/YAN.2.2/2019.

” Sebelum pelaksanaan aksi unjuk rasa, kita sudah mengharapkan kepada seluruh peserta unjuk rasa agar tertib dan tidak anarkis dalam melaksanakan aksinya, alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan tertib “, kata Kasat Intelkam.

Massa yang tergabung dalam aksi tersebut berasal dari Aliansi Buruh Aceh, (KSPI, FSPMI, Aspek, PGRI, FSP ISI, SPTI-SPSI, FKUI, Gasdermindo, Bem Unsyiah, LBH Banda Aceh mendapat pengawalan dari Kepolisian Resort Kota Banda Aceh.

Pada saat massa kembali dari Kantor Gubernur Aceh ke titik kumpul, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH memfasilitasi beberapa unit kenderaan untuk membawa massa dari Kantor Gubernur Aceh ke Mesjid Raya Baiturrahman.

Share.

Leave A Reply