INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

PERSONEL POLRESTA BANDA ACEH DALAMI ILMU AGAMA MELALUI KEGIATAN BINROHTAL

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com –  Personel Polresta Banda Aceh mengikuti kegiatan rutinitas setiap hari Kamis pagi, kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan wirid yasin dan tausyiah. Binrohtal dilaksanakan di Masjid Babuttaqwa Polresta Banda Aceh yang ikuti oleh puluhan personel Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran.

Sebelum pelaksanaan tausyiah yang disampaikan oleh Tgk Ridwan Abdul Gani, S.Hi dari Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah Lueng Bata, Banda Aceh, dimulai dengan membaca wirid yasin bersama-sama yang dipimpin oleh Ustadz Khafrawi, S.Ag, M.Ag.

Setelah pembacayaan wirid yasin bersama-sama, dilanjutkan pembacaan do’a oleh Ustadz Khafrawi, S.Ag, M.Ag. Terlihat begitu kusyu’ para personel dalam menadahkan tangan keatas dengan harapan mengharap ridha dari Allah, Swt. Rambu Rambu kehidupan dalam Islam merupakan tema Tausyiah yang disampaikan oleh Tgk Ridwan Abdul Gani, S.Hi.

“Dalam perputaran waktu, Allah menciptakan tahun Hijriah, perbandingan dalam bulan hijriah seperti menempuh satu perjalanan di dunia yang sangat jauh dengan kenderaan, kita wajib mematuhi rambu-rambu dan aturan yang diciptakan oleh manusia, Insya Allah kita akan selamat sampai ke tujuan”, ujar penceramah.

Dalam Al Qur’an, Allah berfirman : “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram” lanjut sang ustad.

Bulan haram dalam Islam terdiri dari 4 bulan yaitu Muharram, Rajab, Dzulqaidah, dan Zulhijah, haram disini terpilah pilah, bukan diharamkan dalam melakukan ibadah, namun haram dalam menganiayaa diri sendiri, ujar Tgk. Ridwan.

Lanjut Tgk. Ridwan ” diantara bulan-bulan (yang ada), Allah pun telah memilih Ramadhan dan bulan-bulan haram. Dia memilih hari Jum’at diantara hari-hari yang lainnya, memilih malam Lailatul Qadar diantara malam-malam yang ada. Maka agungkanlah segala yang diagungkan oleh Allah , karena menurut pandangan orang yang memiliki pemahaman dan akal yang baik bahwa sesuatu itu menjadi agung dengan diagungkan oleh Allah”

Hadir dalam kegiatan bimbingan rohani dan mental diantaranya Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para pejabat utama Polresta, para personel jajaran Polresta Banda Aceh dan ASN jajaran Polresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply