INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

BERWISATA RELIGI MELALUI AKSI SAFARI SUBUH BERSAMA JAMAAH ARAFAH

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Melalui kegiatan safari subuh ini, Anda bisa merasakan shalat di berbagai masjid di Banda Aceh, menikmati fasilitasnya yang lengkap, hingga menambah dan mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Polresta Banda Aceh yang sudah hampir dua tahun, kerap melakukan safari subuh diberbagai masjid yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Hal itu disampaikan oleh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH selaku Kapolresta Banda Aceh kepada tim tribratanewsrestabandaaceh.com di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (1/9/2019).

Dalam sambutannya didepan para jamaah, Kapolresta Banda Aceh mengatakan kegiatan safari subuh selalu berdampingan dengan Jamaah Arafah yang dipimpin oleh Ustad Zul Arafah. Ratusan jamaah selalu memenuhi masjid dikala menjelang shalat subuh.

Ada dua hal yang ingin saya sampaikan kepada seluruh para jamaah, Hoax atau fitnah yang menyebabkan efek besar kemaslahatan umat, kedua Narkoba “ujar Kapolresta.

Hoax adalah fitnah yang menimbulkan kemarahan atau antipatik kelompok tertentu sehingga terjadi pembakaran dan dapat menimbulkan korban dunia. Ini fapat kita lihat di Papua, semua itu berawal dari berita hoax, kata Kapolresta.

Lanjut Trisno Riyanto, Ketika kita menerima informasi, telaah dulu, jangan terlalu cepat dikirimkan ke orang lain, kemungkinan informasi tersebut tidak benar.

“Kita benar-benar dalam menerima informasi, Cerdas dalam membaca berita, tidak mudah terprovokasi, mematuhi hukum yang berlaku, Ini sangat penting dalam kehidupan kita, jika baik disampaikan dan jika tidak baik maka hapus saja informasi tersebut, dan kami telah melakukan tindakan preemtif terhadap pelaku penyebar hoax beberapa hari lalu”, tegas Kapolresta Banda Aceh.

Selanjutnya, Trisno menyampaikan juga kepada seluruh para jamaah, waspada dan jauhi dari Narkoba karena akan menggagu saraf otak manusia. Narkoba itu sangat merugikan kita semua, karena itu jauhi dan berikan informasi kepada kami jika ada peredaran narkoba dilingkungan para jamaah.

Banyak pelaku kejahatan yang diawali dengan penggunaan narkoba, anak-anak kecil kita lihat sekarang sudah berani menggunakan narkoba, saya minta kepada orang tua agar melakukan pemantauan terhadap tingkah laku anak kita, himbau Kapolresta.

Dalam kegiatan safari subuh, hadir Ustad Prof. DR. Tgk. H. Farid Wajdi ,MA selaku penceramah, Ustad Zul Arafah, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para pejabat utama Polresta Banda Aceh, para jamaah Zikir Arafah dan jamaah rutin masjid Baiturrahim, Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply