INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Muspika Peukan Bada lakukan pertemuan penyelesaian Tapal Batas antar dua Desa

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Muspika Peukan Bada menyelesaikan permasalahan tapal batas antara Gampong Lam Geu-eu dengan Gampong Rima Jeuneu, Kecamatan Peukan , Kabupaten Aceh Besar, Rabu (4/9/2019).

Rapat penyelesaian tentang tapal batas tersebut dihadiri Camat Peukan Bada Mustafa,SE, Kapolsek Peukan Bada Iptu Firmansyah, Danramil Kapten Inf. Wahidin, Kasi Trantib Kecamatan Peukan Bada Zulfikli,SE, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sri Wahyuna, SH, Imum mukim Gurah Drs. Alimi Azis, Personil Polsek Peukan Bada dan Koramil 10 Peukan Bada, Keuchik Lam Geu-Eu, Keuchik Rima Jeuneu Anwar, Tokoh masyakat dari kedua desa beserta masyarakat dengan jumlah 50 orang.

Camat Peukan Bada Mustafa,SE mengatakan mari sama-sama mengambil keputusan dengan kepala dingin, sehingga pertemuan dilokasi tapal batas yang menjadi sengketa tidak berlangsung berlarut-larut.

Kapolsek Peukan Bada Iptu Firmansyah mengatakan kami mengharapkan kepada kepala desa masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan tapal batas ini dengan hati yang tenang sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Adapun yang menjadi sengketa tapal batas tersebut diantaranya Jembatan Baru – Sumur- gorong – gorong.” Ujar Iptu Firmansyah

Adapun hasil dari rapat penyelesaian tapal batas antara kedua belah pihak , antara lain; pihak masyarakat desa lam geu-eu sudah menerima penentuan tapal batas sedangkan dari pihak desa Rima Jeuneu belum menerima dan akan mengadakan rapat terlebih dahulu di desanya.

“Kemudian sebagai hasil kesepakatan antara kedua belah pihak akan diadakan rapat atau pertemuan lanjutan di Kantor Camat Peukan Bada.

Share.

Leave A Reply