INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta dan Personel melaksanakan Subuh keliling di Masjid Al Furqan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Berlanjut dari safari Jumat yang lalu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH beserta jamaah Arafah kembali melaksanakan safari subuh keliling di Masjid Al Furqan, Beurawe, Banda Aceh (8/9/2019).

Kegiatan rutin tersebut merupakan sebuah program khusus yang dilaksanakan hampir dua tahun menjabat sebagai Kapolresta Banda Aceh. Selain kegiatan subuh keliling, ini bertujuan untuk menjalin silahturrahmi antar masyarakat dengan personel kepolisian, khusunya Polresta Banda Aceh dan jajaran.

Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien menyampaikan permasalahan Ketidakadilan Sosial dan saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan kesabaran.

“sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar, tanpa kita sadari dan kita lakukan, seorang muslim dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar melalui shalat” ujar Kasdam

Shalat merupakan bagian dari komunikasi dengan Allah, komunikasi secara langsung, persyaratan komunikasi ada lima, antara lain Komunikator (manusia), komunikan (lawan bicara), channel (langsung), pesan yang disampaikan, dimengerti, lanjut Kasdam.

Ir. Faizal Adriansyah MSi yang merupakan Kepala LAN RI Aceh memberikan tausyiah kepada para jamaah tentang proses kehidupan dengan rukun islam.

Pantauan tribratanewsrestabandaaceh.com, ikut serta dalam subuh keliling, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa S, IK dan Pejabat Utama, Personel Polresta Banda Aceh dan personel TNI serta para jamaah Arafah.

Share.

Leave A Reply