Keamanan Mahasiswa Papua di banda Aceh dijamin oleh Kepolisian

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Walikota Banda Aceh mengundang makan malam bersama Mahasiswa asal Papua yang berada di Banda Aceh yang tergabung dalam HIMAPA di Pendopo Walikota, Rabu malam (11/9/2018) dengan unsur Forkopimda Banda Aceh.

HIMAPA merupakan salah satu perkumpulan para mahasiswa Papua di Banda Aceh, mereka saat ini sedang menuntut ilmu pendidikan di kampus ternama di Banda Aceh yakni Universitas Syiah Kuala.

Kehadiran HIMAPA ke Pendopo Walikota, di Fasilitasi oleh Kasat Intelkam AKP Hyrowo, S.IK menggunakan dua unit bus , diantaranya milik Polresta Banda Aceh dan Pemerimtahan Kota Banda Aceh.

Dalam sambutan Ketua Mahasiswa Papua HIMAPA Yuspani Asemki, mengatakan bahwa kami berharap kepada anggota keamanan, baik dari Kodam, Kodim , Polresta dan jajarannya untuk menjaga kami baik di tempat perkuliahan atau diluar kampus.

“Jumlah kami di Banda Aceh sejak 2012 berjumlah 74 mahasiswa yang pada saat itu diterima langsung oleh Rektor Unsyiah, sementara itu jika dikalkulasi seluruh Aceh berjumlah 108 orang” lanjut Yuspani.

Sementara itu, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis S.IP berpesan kepada HIMAPA dimana kita tempati, tentunya ada peraturan yamg tidak boleh kita langgar, Saya banyak bergaul, putra-putri Papua banyak talenta yang hebat, tugas pokok adik-adik untuk belajar selama disini, dan saya berharap agar mendapat prestasi.

Kemudian Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak. MM , mengatakan kita harus bersyukur, pada malam ini dapat melaksanakan kegiatan pertemuan ini bersama HIMAPA, semoga kedepan dapat kita laksanakan lagi.

” 514 kabupaten Kota di Indonesia, Banda Aceh tercatat Kota teraman yang tidak ada perpecahan antar umat beragama dan konflik antar suku, kita memiliki hak yang sama untuk dilindungi , ujar Aminullah

Sementara itu Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dalam sambutannya dihadapan para Mahasiswa keberadaan adik-adik mahasiswa harus berdampingan bersama kita dalam bersilahturrahmi, dan dengan adanya kegiatan seperti ini , maka kedepan tetap akan kita lakukan kembali.

” Kepada adik-adik jangan berkelompok-kelompok, ayo berbaur bersama masyarakat lainnya, saya bersama unsur Forkopimda, siap membangun wilayah Papua, pergunakan waktu sebaik baiknya dalam menuntut ilmu di Kota Banda Aceh” ujar Kapolresta.

Keamanan Mahasiswa Papua selama di Banda Aceh, dijamin oleh Pihak Kepolisian dan TNI, karena itu, setiap ada kendala sesegera mungkin untuk melaporkan kepada kami, kata Trisno

Acara makan malam bersama HIMAPA, turut hadir Kabinda Aceh Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, S.IP, S.H, MH , Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak,MM, Kajari Banda Aceh Erwin Desman, SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Suwono, S.H., S.E.M.Hum, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.IP , Unsur Forkopimda,para Kepala SKPK Banda Aceh, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Mahasiswa HIMAPA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *