Komsos Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Personel Polresta Ikut Dilibatkan

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Tiga Personel Polresta Banda Aceh hadiri kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikaisme dan separatisme yang berlangsung di ruang TMMD Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (11/9/2019) pagi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kabag Ops Kompol Juli Effendi, SE, M.Si kepada tribratanewsrestabandaaceh.com menyebutkan, kegiatan tersebut dihadiri tiga personel Polresta Banda Aceh.

“Kedua personel tersebut dari Subbag Humas Bag Ops Polresta Banda Aceh, keduanya bintara yang telah ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut, sementara Ipda Ramlan hadir sebagai Wakapolsek Ulee Lheue” ujar Kabag Ops.

Sambungnya, kegiatan tersebut bertema “Melalui kegiatan pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan bangsa yang tangguh, ujarnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda, Kepala Satuan Patroli Darat Pol Airud Polda Aceh AKBP M. Yusuf, Kompol Zuliadin (Dit Lantas Polda Aceh), Kompol Dodik (Sat Brimobda Polda Aceh), Unsur Forkopimda Banda Aceh, Unsur Kepemudaan Kota Banda Aceh, Unsur Relawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta mahasiswa.

Pangdam Iskandar Muda dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aster Kasdam Iskandar Muda Kolonel Inf TNI M. Yamin Dano, dalam rangka meningkatkan pengetahuan kita mencegah paham radikalisme di wilayah Kodam Iskandar Muda.

“tujuan pencegahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegaknya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945” ujar Pangdam IM

Pemahaman bahaya radikalisme dan separatisme bagi bangsa, lanjut Pangdam, berada di wilayah yang terbentuk nya kebhinekaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegaknya NKRI serta segenap komponen bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila melalui peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan dan agama serta menjaga NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *