INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Tim Srena Mabes Polri melakukan Supervisi ke Polresta Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kabag Perencanaan Polresta Banda Aceh, Kompol Muhayat Effendi, SE. MH dan Kasat Sabhara AKP Yusuf Hariadi, SH. M.Si menerima tim Srena Mabes Polri diruang kerja Kapolresta Banda Aceh, Kamis pagi (12/9/2019).

Kedatangan Tim Supervisi Srena Mabes Polri tersebut diketuai oleh Kombes Pol Kuncoro, AKBP Wingky Aditya Kesumo, AKBP Tanti Septiani, Briptu Rizky Mustika dan ASN Penda Tk I Bayu Ardhi Putra, dalam rangka monitoring/supervisi barang-barang inventaris, almatsus sumber dana pinjaman luar negeri dan pinjaman dalam negeri tahun anggaran 2014-2018.

Kabag Perencanaan Polresta Banda Aceh, Kompol Muhayat Effendie, S.H.,MH mengatakan, situasi kekuatan bangunan Polresta Banda Aceh sudah 0 % akibat Bencana Alam Gempa Bumi dan Gelombang Pasang Tsunami di tahun 2004 silam.

“kami sudah merencanakan dan mengajukan permohonan pembangunan dan drafting gambar pembangunan Mapolresta Banda Aceh ke Ro Rena Polda Aceh” kata Kabag Ren.

Sementara itu, lanjut Kabag Ren, pengusulan Polsubsektor Blang Bintang menjadi Polsek Blang Bintang serta Tanah sudah dalam keadaan clear and clean atau bersertifikat dengan luas 3344 M² ke Ro Rena Polda Aceh.

Kompol Muhayat juga pernah mengusulkan empat Polsek di jajaran Polresta Banda Aceh dengan type rural menjadi urban atau Kapolseknya berpangkat Kompol.

“Polsek yang nantinya akan di jabat oleh Kapolsek berpangkat Kompol diantaranya Polsek Baiturahman, Polsek Kuta Alam, Polsek Lueng Bata dan Polsek Syiah Kuala, ujar Muhayat.

Dua Polsek lainnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh telah diusulkan perubahan nomenklatur penamaan wilayah Administrasi pemerintahan kecamatan di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar yaitu Polsek Ulee Lheue menjadi Polsek Meuraxa dan Polsek Krueng Raya menjadi Polsek Mesjid Raya, ungkap Muhayat.

Setelah mendengar usulan dari Kabag Perencanaan, tim supervisi Srena Mabes Polri melakukan pengecekan terhadap chek list supervisi dan melakukan pengecekan terhadap barang-barang almatsus di ruangan maupun halaman Mapolresta Banda Aceh.

Share.

Leave A Reply