INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Waka Polresta Banda Aceh dan Kapolsek Jajaran hadiri Road Show Kesiapan Daya Pertahanan

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Road Show Kesiapan Daya Pertahanan yang dilaksanakan di Aula Mawardy Nurdin, Banda Aceh, Kamis (12/9/2019) turut dihadiri oleh Waka Polresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para Kapolsek jajaran dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang menghadirkan Kolonel Arm. Eko Juni Kamtono dari Analis Madya Pertahanan RI Kemenhan RI, mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman substansi RUU Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

Lanjut Eko, Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara meliputi konsep sumber daya nasional, bela negara, komponen pendukung, komponen cadangan dan mobilisasi/demobilisasi melalui kajian aspek politik dan hukum.

Berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan Kementerian Pertahanan diantaranya kegiatan sosialisasi baik melalui media cetak, elektronik dan sosialisasi ke beberapa daerah seluruh provinsi di Indonesia, Ormas, lingkungan akademisi, ASN, TNI, POLRI, Pondok Pesantren, pegawai swasta dan BUMN serta kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Komisi l DPR RI, TNI I POLRI, Parpol, akademisi serta Perguruan Tinggi, tegas Eko.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE ,Ak. MM mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh, menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya berharap melalui kegiatan Road Show ini merupakan salah satu upaya cara kita dalam menjaga keutuhan wilayah dan persatuan seluruh rakyat di Indonesia” kata Aminullah.

Banda Aceh yang terletak di ujung barat dan nilai Pertahanan Indonesia memiliki potensi strategis dari Kesiapan Negara, untuk itu, kata Aminullah, Pemerintah Kita sangat berharap kepada Kementerian Pertahanan RI untuk dapat membangun dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membangun kawasan-kawasan strategis yang nantinya mampu mengantlsipasl setiap ancaman yang mengganggu stabilltas NKRI.

Share.

Leave A Reply