INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh setiap Minggu pagi Gencarkan Subuh Keliling bersama Jamaah Arafah

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Gerakan shalat subuh keliling (suling) terus digulirkan di Kota Banda Aceh. Kegiatan ini didorong dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperkuat silaturahim bersama warga Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama para pejuang subuh Jamaah Arafah setiap hari Minggu melaksanakan kegiatan ini, hal ini terlihat penuhnya setiap masjid yang dikunjungi oleh Kapolresta Banda Aceh bersama jamaah lainnya.

Melalui Safari subuh, Kapolresta menyampaikan beberapa arahan kepada para jamaah, tugas polisi adalah menghilangkan niat jahat seseorang yang akan berbuat tidak baik, point ini merupakan saya dapatkan setiap subuh keliling.

“Hampir setiap subuh saya menyampaikan, mungkin terasa bosan, namun hal ini tetap harus saya sampaikan agar menjadi sebuah pedoman kita dalam lingkungan masyarakat” kata Kapolresta Banda Aceh.

Banyak kejadian yang terjadi di Banda Aceh, lanjut Kapolresta, kami berusaha akan meminimalisir segala kejadian dan kejahatan, di Ulee Kareng baru-baru ini ada anak-anak yang melakukan pencurian handphone, namun bukan warga setempat.

Selanjutnya kata Kapolresta Banda Aceh, Permainan games online banyak dilajukan oleh para pemuda, hal ini perlu dikurangi, karena tidak ada manfaatnya, pasca permainan games online tersebut akan membawa ke arah perjudian dan pencurian.

Apabila mendapat informasi yang tidak ada benarnya lanjut Kaporesta, jika belum ada kebenarannya jangan dilakukan pengiriman, baik yang dikirem melalui WhatShapp atau Facebook dan itu harus ditelaah dulu. Seperti terjadinya kejadian di Papua, itu sangat tidak baik, perpecahan diawali dari informasi yang tidak benar.

” Di Papua sudah, kapan di Aceh, ini merupakan sebuah kalimat atau perbuatan yang tidak baik, di Banda Aceh sudah kami lalukan penindakan terhadap orang yang menuliskan berita tersebut yang mengajak adu domba” ujar Trisno Riyanto kepada para jamaah.

Selesai Kapolresta Banda Aceh menyampaikan beberapa arahan, dilanjutkan dengan tausyiah oleh Prof Dr Syahrizal Abbas MA.

Hadir dalam kegiatan safari subuh, Mantan Menteri PRB Azwar Abu Bakar, Wakil Walikota Banda Aceh H. Zainal Arifin, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para Pejabat Utama Polresta Bamda Aceh, Pemimpin BUMN , Personel TNI/Polri, para jamaah arafah dan masyarakat sekitar masjid.

Share.

Leave A Reply