INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh, Distribusi Air Bersih Di Dua Desa Dalam Kabupaten Aceh Besar

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kegiatan pendistrubusian Air Bersih di wilayah Kabupaten Aceh Besar dilakukan oleh Polri melalui program Polisi Peduli Kekeringan yang diselenggarakan oleh Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan Polsek Darul Imarah, Kamis (19/9/2019).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Darul Imarah Iptu H. Surya, S.Pd.I kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kegiatan program polisi peduli kekeringan ini dilaksanakan atas inisiatif Kapolresta dengan awak media disela kegiatan silahturrahmi kemarin di Harouck Kupi, Banda Aceh.

Menurut Kapolresta Banda Aceh, kegiatan ini dilakukan karena kepedulian Polri kepada masyarakat yang pada saat ini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Karena sumber mata air di kawasan Mata Ie mengalami kekeringan, maka kami tergugah hati membantu sesama agar masyarakat di dua tempat, yaitu Komplek Permata Punie dan Desa Gue Gajah” ujar Kapolresta melalui Kapolsek.

Kegiatan pendistribusian air bersih dikawasan Komplek Permata Punie, dipusatkan di halaman Meunasah Nurul Qalbi, sementara itu pendistribusian di Desa Gue Gajah dipusatkan di Jalan Pintu Air dusun Cot Rangkang, Gue Gajah.

Keuchik Gue Gajah, Suhaimi, S.Sos kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kegiatan pendistribusian air bersih ini sangat berguna bagi kami penduduk Gue Gajah, karena sudah hampir satu minggu kami tidak dapat menggunakan air bersih.

“Alhamdulillah, warga kami sangat senang mendapatkan bantuan air bersih dari Polresta Banda Aceh, karena saat ini kami terkendala dengan kekeringan yang terjadi di kawasan Kolam Mata ie” ungkap Suhaimi.

Kekeringan yang melanda Kabupaten Aceh Besar ini menjadiikan faktor kendala utama pendistribusian air bersih oleh PDAM Tirta Montala kepada para Konsumen, hal ini menjadikan sebuah program yang harus dilaksanakan oleh Polri.

Dalam pendistribusian air bersih, Polresta Banda memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Punie dan Desa Gue Gajah dengan mengerahkan dua unit mobil yang terdiri dari satu Unit mobil Water Canon dan satu unit mobil tangki air Sarpras Polresta Banda Aceh.

Water Cannon merupakan kenderaan taktis anti huru hara Satuan Sabhara Polresta Bamda Aceh yang sering dipergunakan dalam menghalau massa unjuk rasa, namun dalam hal ini, kami pergunakan sebagai sarana bantuan pendistribusian air bersih kepada masyarakat.

“Memang terlihat mobil water cannon jarang kami pergunakan, namun disaat seperti ini kami manfaatkan sebagai sarana bantuan pendistribusian air bersih, karena kapasitas kenderaan tersebut mencapai 5000 liter” ujar Kasat Sabhara AKP Yusuf Hariadi, SH. M.Si.

Selain Keuchik Gue Gajah, hadir di lokasi pendistribusian air bersih Keuchik Punie Jamaludan, Babinsa Koramil setempat dan Bhabinkamtibmas dikedua desa tersebut.

Salah satu warga menyebutkan, kehadiran bantuan sanitasi air bersih dari Polresta Banda Aceh sangat bermanfaat bagi kami dan harapan kami kepada Kapolresta Banda Aceh, bantuan seperti ini dilakukan setiap hari di desa kami selama musim kemarau.

Share.

Leave A Reply