Polresta Banda Aceh Kembali Distribusikan Air Bersih Untuk Warga di Aceh Besar

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Musim kemarau masih berlanjut hingga sore hari tadi, ini terlihat dari antusias Personel Polresta Banda Aceh dalam mendistribusikan air bersih bagi warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dari Kapolresta Banda Aceh, Jumat (20/9/2019).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Darul Imarah Iptu Surya, S.Pd.I kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, warga masyarakat Desa Lambheu dan Desa Leu Ue sangat mengharapkan uluran tangan Kapolresta Banda Aceh untuk membantu mereka.

“Warga masyarakat kedua Desa tersebut melaporkan krisis air bersih di kawasan tempat tinggal mereka kepada kami, hal tersebut sangat cepat direspon oleh Kapolresta Banda Aceh dengan menunjuk personel agar segera melakukan drop air bersih kepada warga tersebut” kata Kapolsek.

Quick Respon merupakan salah satu bukti pelayanan Kepolisian Resor Kota Banda Aceh terhadap keluhan masyarakat, ini dibuktikan dengan perbantuan dua unit kenderaan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.

“Kami berharap, apa yang telah kami lakukan menjadikan sebuah contoh bagi yang lainnya untuk melakukan hal yang sama, ini bukan menilai yang lainnya tidak membantu, akan tetapi mengingat kepedulian itu merupakan bukti sosial kita terhadap warga” ujar Kapolsek.

Hari kedua pendiatribusian air bersih bagi warga masyarakat di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dilakukan oleh pihak Kepolisian dari Polresta dan Polsek Darul Imarah berlokasi halaman masjid Babul Iman Dusun Komplek Perumnas Utara Desa Lambheu , dan di halaman meunasah Desa Lee Ue.

Pendistribusian air bersih ini di karenakan sudah hampir dua pekan mengalami kekeringan air bersih akibat musim kemarau panjang yang menyebabkan keringnya sumber air PDAM Tirta Montala, Aceh Besar mengalami devisit penyuplai air bersih.

Pendistribusian Air bersih Bantuan dari Polresta Banda Aceh dipimpin langsung oleh Kapolsek Darul Imarah Iptu H. Suriya S.Pd.I yang bantu oleh personel Sat Sabhara Polresta Banda Aceh dan Personil Polsek Darul Imarah dengan mengerahkan dua armada yaitu kenderaan taktis penghalau massa saat unjuk rasa Water Canon dan mobil tangki air Sarpras Polresta Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Syahrul Keuchik Lambheu dan Amiruddin yang merupakan Keuchik Desa Leu Ue. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 11 merupakan ujung tombak dalam melayani masyarakat juga terlihat antusias dalam membantu warga masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *