Personel Polsek Jajaran Polresta Banda Aceh, Partisipasi Bagikan Masker Untuk Warga

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Provinsi Aceh sudah mulai diselimuti oleh asap dari pembakaran pembukaan lahan oleh oknum tertentu. Ini merupakan salah satu kejadian yang hampir sama seperti diberbagai wilayah di Indonesia, saat ini menjadi isu nasional.

Kota Banda Aceh sejak pagi tadi, Senin (23/9/2019) memdapat asap kiriman dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sudah dirasakan oleh warga masyarakat.

Sejak tadi pagi, terlihat langit diselimuti oleh kabut asap, dan matahari pun terlihat kemerah – merahan, ini sebuah pertanda Banda Aceh sudah merasakan hal yang sama dengan provinsi lainnya akibat pembakaran lahan.

Pantauan tribratanewsrestabandaaceh.com, diberbagai sudut jalan raya di ibukota provinsi, terlihat berbagai Lembaga, Instansi dan Komunitas membagikan masker kepada warga masyarakat yang melintasi agar terhindar dari efek asap hasil pembakaran.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH telah mengintruksikan para Kapolsek jajaran untuk melakukan pembagian masker kepada warga Banda Aceh agar terlindung dari Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang akan menyebabkan warga mudah terhindap penyakit.

“Saya sudah instruksikan kepada para Kapolsek jajaran untuk berpartisipasi kepedulian sosial bagi warga masyarakat yang membutuhkan alat pelindung seperti masker telah kami bagikan hari ini di sudut-sudut jalan”, kata Kapolresta diruang kerjanya.

Dititik lokasi Simpang BPKP , terlihat Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Febriana Sari, SH, S.I.K, MH beserta personel Polsek Ulee Kareng dan Muspika turut membagikan 500 lembar masker kepada masyarakat yang melintas di jalan raya.

“Para Muspika dan jajarannya berserta personel Polsek sejak pagi sudah merencanakan kegiatan pembagian masker bagi warga yang melintas simpang BPKP, sebanyak 500 lembar masker telah kami salurkan, dan jika memungkinkan kedepan akan kita bagikan kembali sesuai dengan kebutuhan” ungkap Vifa.

Sementara itu, di Jalan Ayah Gani, Bandar Baru Kuta Alam, Banda Aceh terlihat Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Dizha Fezuono, SIK, bersama personel yang sedang membagikan masker.

“Kegiatan pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian dan sekaligus membagun kemitraan serta menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang melewati jalur tersebut” kata Dhiza.

Kawasan bundaran Lambaro, terpantau Kapolsek Ingin Jaya Iptu Tri Andi Dharma bersama Muspika dan personel polsek sedang membagikan masker, sementara itu keterlibatan Wakasat Lantas AKP. Mawardi, SE, MM dalam menempatkan personel guna pengamanan jalur dan sekaligus pembagian masker bersama personel Sat Lantas di kawasan Simpang Kodim diback up oleh Personel Kodim 0101/BS dan Personel Polsek Baiturrahman.

“Beberapa hari yang lalu kabut asap membungkus Aceh hanya beberapa kabupaten/kota saja. Namun pagi ini kabut yang kita perkirakan merupakan kabut asap telah menyelimuti seluruh Provinsi Aceh, termasuk Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Aceh Zakaria Ahmad kepada wartawan, Senin (23/9/2019).

Menurut Zakaria, berdasarkan data sebaran asap yang dirilis BMKG Pusat hari ini tidak terlihat adanya sebaran asap di Aceh. Hal itu, jelasnya, karena ada kemungkinan kelemahan satelit.

“Di mana satelit tidak dapat memantau asap bila tertutup awan dan seperti kita tahu sekarang Aceh sedang banyaknya tumbuh awan hujan, maka wajar bila kita lihat dari peta sebaran asap tidak terdeteksi adanya paparan asap di Provinsi Aceh,” jelas Zakaria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *