INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

CURI HP DI BAGASI SEPEDA MOTOR, MI DI TANGKAP RESINTEL POLSEK ULEE KARENG

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Pelaku pencurian handphone di bagasi sepeda motor milik warga masyarakat kembali terjadi, kejadian ini terjadi di depan Galery ATM Bank BRI Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh (28/6/2019) silam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Ulee Kareng AKP Vifa Febriana Sari, SH, SIK, MH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada bulan Juni 2019 silam di depan Galery ATM Bank BRI Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

“Pelaku MI (34) merupakan warga Desa Cempeudak, Aceh Utara yang berdomisili di Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. MI melakukan aksi pencurian HP jenis VIVO V11 tersebut disaat korban memarkirkan sepeda motor di depan Galery ATM Bank BRI Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh,” pungkas Vifa

MI mencuri HP milik Ade Nopi Ariadi (22) yang berprofesi sebagai mahasiswa disalah satu universitas terkemuka di Banda Aceh, saat itu korban memarkirkan ranmornya di TKP dan langsung masuk kedalam gallery ATM untuk mentransfer uang. Disaat korban selesai mkelakukan transaksi, dirinya kembali kerumah dan sesampai dirumah, korban melihat HP miliknya telah hilang.

Korban setelah mengetahui HP miliknya hilang, lanjut Vifa, sempat mencari kelokasi kejadian, namun sesampai dilokasi ternyata tidak ada lagi dan benar-benar telah hilang. Setelah itu, korban melaporkan ke Polsek Ulee Kareng guna pengusutan lebih lanjut.

“Setelah menerima laporan polisi dari korban, kami membentuk tim untuk melakukan pengungkapan kasus tersebut, berdasarkan bukti CCTV dan saksi – saksi, alhamdulillah pelaku berhasil kami bekuk dengan lokasi yang tidak jauh dari Polsek Ulee Kareng” ujar Vifa.

Setelah kami lakukan interogasi, lanjut Kapolsek, pelaku mengakui telah melakukan kejahatan yang menyebabkan orang lain mengalami kerugian berupa satu unit handphone VIVO V11, dan dari tangan pelaku, barang bukti yang disita berupa satu unit Sepeda Motor,Merk Honda Tiger,Warna Merah , BL 4872 FC sebagai alat bantu, satu unit Helm,warna Coklat sebagai penutup wajah dan satu unit kotak handphone merk vivo dan satu unit handphone Vivo, ungkap Vifa.

“Pelaku saat ini diamankan di Polsek Ulee Kareng untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dipersangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama lima tahun penjara” ujar Kapolsek.

Kapolsek Ulee Kareng, AKP Vifa Febriana Sari, SH, SIK, MH menyampaikan pesan himbauan kamtibmas kepada masayarakat terkait barang bawaan agar selalu dijaga dengan baik untuk mengantisipasi tindak pidana pencopetan.

“Lebih baik dijaga agar tidak mengundang aksi pencopetan, karena apabila sudah terjadi maka akan menyesal, jadi kita himbau agar masyarakat mampu menjaga barang bawaannya sendiri” ungkap Vifa Febriana.

Share.

Leave A Reply