INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polsek jajaran Polresta Banda Aceh, Ikut Berpartipasi Dalam Pembagian Masker.

0

Tribratanewsredtabandaaceh.com – Hujan dengan intensitas ringan telah mengguyur kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. Meski demikian, kabut asap masih menyelimuti ibu kota Provinsi Aceh itu.

Pantauan tribratanewsrestabandaaceh.com, hujan lokal mengguyur sejumlah kawasan di Banda Aceh sejak pukul 13.45 WIB, Selasa (24/9/2019). Di kawasan Krueng Aceh atau persisnya di depan Polresta Banda Aceh, asap sempat pekat sehingga jarak pandang sangat terbatas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kembali menginstruksikan Polsek jajaran agar lebih giat dalam membagikan masker kepada warga masyarakat.

“Polsek merupakan basis deteksi dini yang harus mengimbangi kegiatan muspika, dalam hal ini pembagian masker tetap harus bekerjasama dengan unsur muspika setempat” imbau Kapolresta.

Pantau tribratanewsrestabandaaceh.com di berbagai sudut wilayah hukum Polresta Banda Aceh, Polsek Krueng Raya dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Ading Suryaninggrat, S.Ap membagikan masker kepada warga di kawasan jalan Malahayati, Aceh Besar.

“Warga masyarakat Krueng Raya umumnya kawasan yang sangat mudah mendapatkan asap kiriman dari wilayah timur Kota Banda Aceh, ini terlihat dari perkampungan baik dekat gunung maupun pesisir pantai, kami membagikan masker agar warga tidak terserang Ispa yang diakibatkan oleh kabut asap pembakaran lahan dan hutan” kata Kapolsek Krueng Raya.

Dari Simpang Dodik Jalan Cut Nyak Dhien, terpantau Kapolsek Jaya Baru AKP Nelmayenti, S.Sos dan Personel membagikan masker kepada pengendara bermotor dan masyarakat serta pelajar.

“Ini mengatisipasi kabut asap yang dapat membahayakan kesehatan dan dibagikan kepada pengendara yang melintas, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari anggota Polri terhadap bencana asap yang melanda di Indonesia” ujar Kapolsek Jaya Baru.

Dikawasan Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Kapolsek Ulee Lheue AKP Ismail bersama personel nya melaukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

“Selain mengikat silaturrahmi dengan warga, kami juga membagikan masker kepada warga hang mebutuhkan serta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar wilayah hukum Polresta terutama Kecamatan Meuraxa, aman dari kejadian yang tidak diinginkan” ujar Akp Ismail.

Iptu Firmansyah, S.Sos bersama Personel Polsek Peukan Bada dan Personel Koramil Peukan Bada membagikan masker anti debu kepada warga masyarakat setempat.

“pelaksanaan ini dalam rangka pencegahan penyakit ISPA (Infeksi saluran pernapasan akut) akibat Kabut Asap yang melanda Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh besar dalam beberapa hari ini, kabut Asap tersebut berasal dari kebakaran lahan gambut dari provinsi Riau” imbuh Firmansyah

Kapolresta Banda Aceh, mengharapkan kepada Kapolsek jajaran, dalam setiap kegiatan tetap mengedepankan koordinasi dengan unsur terkait.

Share.

Leave A Reply