INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

PELAKU PENCURIAN HANDPHONE DIRINGKUS POLISI SAAT SEDANG BERADA DI WARUNG KOPI

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Indah Permata Bunda (19), salah seorang warga Samadua menjadi korban pencurian disaat sedang melaklukan pengecasan Handphone miliknya di Rumah Sakit Pertamedika Banda Aceh, Senin (24/9/2019). Handphone milik korban Indah tersebut hilang diruang Faisha II.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP. M. Taufiq, SIK kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, korban pada saat kejadian sedang berada dikamar sambil merawat pasien yang sedang sakit.

“korban saat itu melakukan pengecasan Handphone miliknya diruang Faisah II, saat itu dikamar korban bersama pasien, dan rekan lainnya. Sebelum tertidur, korban menutup pintu ruangan / kamar dan korban melaksanakan istirahat. Ketika korban terbangun pada jam 01.30 WIB, melihat Handphone merk Lenovo dan Iphone 7 plus telah hilang diambil oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya” ungkap Kasat reskrim.

Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LPB/427/IX/Yan 2.5/2019/SPKT, Selasa tanggal 24 September 2019 yang dilaporkan oleh korban, Unit Jatanras Sat Reskrim Polresta Banda Aceh yang dipimpin oleh Ipda Krisna Nanda Aulia, S.Tr.K melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi serta melengkapi berkas lainnya.

“Saksi memberitahukan ciri-ciri pelaku yang masuk ke kamar korban kepada petugas dengan ciri-ciri berkisar 25 tahun, dan selanjutnya personel Sat Reskrim Polresta Banda Aceh mendalami informasi tersebut” ujar Taufiq.

Hasil penyelidikan terhadap informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku yang di curigai, pelaku bekerja pada salah satu usaha di kawasan Lampineung, Banda Aceh. Pelaku diamankan oleh Polisi karena menggunakan nomor Handphone milik korban berinisial AP (27), warga Desa Jumbo Lubok, Aceh Timur. Saat dilakukan pemeriksaan, nomor handphone terseburt didapatkan dari MR (23) warga Keudah, Banda Aceh, ujar Taufiq.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara marathon oleh unit Jatanras terhadap MR yang bertugas sebagai penjual hasil kejahatan pencurian dan disini petugas mendapatkan identitas pelaku lainnya, KS (24). KS merupakan pelaku utama dalam kasus ini

Petugas Kepolisian dari Jatanras kembali melakukan pengejaran terhadap keberadaan KS, dan pelaku ditemukan di salah satu warung kopi di kawasan Desa Blang Oi, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap KS, Hanphone tersebut ternyata telah digadaikan kepada ZA (18) warga Lamkawe, Kecamatan darul Imarah, Aceh Besar dengan harga Rp. 500.000,- dan ditempat tersebut diamankan 1 unit hp merek Iphone 7 plus, warna rose gold dengan nomor ime.359219078289686, ungkap Kasat Reskrim yang didampingi Kanit Jatanras

Selanjutnya pihak Kepolisian membawa pelaku dan penadah barang hasil curian ke Polresta Banda Aceh guna dilakukan pengusutan lebih lanjut. Pasal yang diterapkan yaitu pasal 362 KUHP dengan ancaman selama lima tahun penjara.

Share.

Leave A Reply