INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

SAFARI SUBUH TERUS DIGENCARKAN OLEH JAMAAH ARAFAH BERSAMA PERSONEL TNI – POLRI

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh dan Kodim 0101/BS  bersama Jamaah Arafah berkomitmen mendorong terus Gerakan Shalat Subuh Berjamaah. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH dan personel jajaran serta Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien bersama personel jajaran di Masjid  Hidayah Desa Peurada Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (29/9/2019).

Kehadiran pejuang subuh  jamaah arafah tersebut direspon baik oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan perangkat desa Peurada. Kegiatan subuh keliling itu sejak Kombes Pol Trisno Riyanto, SH menjabat sebagai Kapolresta Banda Aceh hang hampir dua tahun.

“Meskipun dalam kondisi hujan akan tetapi jamaah tetap memenuhi masjid untuk gerakan Shalat Subuh berjamaah,” ujar Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH disela-sela mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Hidayah.

Jamaah yang datang terutama dari aparatur   Kepolisian dan TNI serta jamaah arafah pimpinan Ustad Zul Arafah. Gerakan ini ujar Trisno, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Khusus untuk Polri diimbau hadir sebagai upaya meningkatkan kesolidan dan kekompakan yang salah satu caranya dengan mengikuti Shalat Subuh berjamaah.

Menurut Trisno Riyanto, gerakan ini ke depan akan terus digulirkan. Ia meyakini ketenangan dalam bekerja dan yang lainnya ditentukan dari seberapa dekat dengan pembuat ketenangan, yakni Allah SWT. Bila ketenangan tercapai maka kinerja Polri dalam melayani masyarakat akan semakin baik. Hal ini akan mendukung pencapaian visi misi Kota Banda Aceh yakni Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

Sementara itu, Ustad Zul Arafah mengatakan, pelaksanaan ini sudah sangat rutin dilaksanakan bersama TNI Polri, walaupun cuaca yang tidak bagus, namun kehadiran para jamaah tetap berjalan dengan tujuan mengharap ridha Allah, SWT.

“Luar biasa bapak Kapolresta kita ini,  semenjak dilantik menjadi Kapolresta selalu mengajak anggota-anggota nya mengikuti subuh berjamaah di masjid – masjid,  bahwa beliau mengetahui kalau subuhnya sudah di masjid, insya allah zuhur, ashar, magrib dan isya pasti dimesjid” ujar Ustad Zul Afarah.

Sementara itu, beliau setiap Jumat melakukan  shalat jumat keliling, berdakwah, itu luar biasa saya lihat, gerakan beliau itu dekat dengan para ulama-ulama, dengan siapapun beliau dekat, ini patut kita contoh sebagai Kapolres – Kapolres dimasa yang akan datang, dimana pun beliau bergaul dengan masyarakat tanpa pandang bulu” ungkap Zul Arafah.

Sebagai diketahui, para pejuang subuh ini dibagi dari beberapa elemen, diantaranya dari Kodam IM dipimpin oleh Kasdam IM, Polresta Banda Aceh oleh Kapolresta.  Sementara itu pejuang subuh keliling dari BUMN dipimpin oleh Ediwanto Ritonga dan keseluruhan jamaah dibawah kepemimpinan ustad Zul Arafah.

Share.

Leave A Reply