INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

KAPOLRESTA BANDA ACEH GELAR AUDIENSI DENGAN HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM ACEH

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mendorong pembangunan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas yang merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, partisipasi masyarakat dalam penanganan persoalan kamtibmas akan lebih optimal apabila dilakukan secara sinergis dan konsultatif antara Polisi dan kelompok masyarakat, di antaranya mitra strategis Organisasi Himpunan Mahasiwa Islam (HMI).

Hal ini yang dinyatakan Kapolresta saat menggelar audiensi bersama pengurus HMI Provinsi Aceh diruang kerjanya, Selasa (1/10/2019).

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa bersilaturrahmi dengan rekan-rekan HMI Provinsi Aceh, dan kami sepakat apa rencana dan agenda yang akan dilaksanakan oleh pihak HMI, karena untuk kebaikan negara kita” ujar Kapolresta kepada tribratanewsrestabandaaceh.com

Terkait dengan isu RUU dapat kami jelaskan, bahwa seharusnya masyarakat dan mahasiswa perlu mengkaji dan mempelajari terlebih dahulu secara rinci sehingga tidak terpengaruh isu hoax dan bisa terjaga kedamaian dinegara kita” jelas Trisno Riyanto.

Lanjut Trisno, menyikapi pekembangan isu-isu di media sosial agar di analisa terlibih dahulu kebenarannya, sehinga masyarkat yang menerimanya tidak salah paham terkait dengan kebenaran isu yang berkembang.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh, Abdul Razak mengatakan, kami dari HMI apabila melaksanakan aksi, maka akan kami agendakan terlebih dahulu, berdasarkan hasil kajian dan penggalian yang mendalam, ada beberapa mahasiswa yang sepakat dan ada yang tidak sepakat dengan RUU yang dikeluarkan oleh Pemerintah dan DPR/MPR RI.

“Ada beberapa mahasiswa yang terpengaruh terkait dengan isu nasional, sehingga titik persoalan yang menurut saya sebagian mahasiswa banyak yang terpengaruh dan tidak memahami isu – isu yang diangkat dalam beberapa aksi yang dilakukan, karena tidak pernah membaca apa yg dituntut” jelas Abdul Razak.

Dalam waktu dekat ini lanjut Abdul Razak , kita akan melaksanakan kajian dengan tema “ada potensi yang memecah belahkan anak bangsa”, banyak aksi penolakan di berbagai daerah menjadi persoalan kita juga karena kurang memahami tetang isu-isu yang berkembang pada saat ini. Ini akan kami usahakan Kapolri Jenderal Polisi H.Tito Karnavian melalui Bang Bursa Zainopris pada akhir tahun 2019 nantinya.

Diakhir kegiatan pertemuan, Kapolresta Banda Aceh melakukan foto bersama pengurus HMI Aceh di dampingi oleh Kasat Intelkam AKP Hyrowo, SIK dan Kasat Binmas Kompol Faizal.

Share.

Leave A Reply