INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

KABAG SUMDA POLRESTA BANDA ACEH IKUTI KEGIATAN BINTEK DAN PENANDATANGAN KOMITMEN BERSAMA GERAKAN MENUJU 100 SMART CITY KOTA BANDA ACEH

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Asa Putra A hadiri kegiatan Bimbingan Teknis dan Penandatangan Komitmen bersama  Gerakan Menuju 100 Smart City Kota Banda Aceh dengan Tema “Menjadi Kota Pintar Islami yang Inovatif dan Kompetitif, bertempat di gedung A. Mawardi Nurdin Lantai lV Kota Banda Aceh, Selasa (8/10/2019).

Walikota Banda Aceh H. Aminulah Usman, SE. Ak. MM, mengatakan Pemerintah Kota sangat komit dengan pembentukan Smart City akan tetapi membutuhkan waktu yang nantinya menjadi Gemilang Smart City yang Inovatif dan Kompetitif.

“Untuk menjadikan Kota Banda Aceh menjadi Smart City tidak hanya pemerintah saja, tetapi seluruhnya sebagai bentuk dengan adanya Mall Pelayanan Publik” kata Walikota.

Tujuan disusun ya master Plan Smart City, lanjut Walikota, akan terbentuknya enam dimensi, antara lain Smart Govermance, Smart Environment, Smart Society, Smart Living, Smart Economy dan Smart Branding.

Smart City memiliki visi dan misi yang akan membangun kota Banda Aceh yang menjadikan Kota Pintar Islami yang Inovatif dan Kompetitif disertai Bersih Transparan  Akuntabel dan Demokratis, terus belajar dan berinvropisasi, Budaya saing tinggi dengan ciri khas lokal, lanjut Aminullah Usman.

Share.

Leave A Reply