INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Waka Polresta Banda Aceh hadiri kegiatan Kerjasama PT. Agrinusa Indojaya dengan Unsyiah di Krueng Raya

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Waka Polresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK beserta Unsur Polsek Krueng Raya hadiri kegiatan kerjasama PT. Agrinusa Indojaya dengan Unsyiah di Krueng Raya di Desa Ie Sue Uem, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (8/10/2019).

Perusahaan agribisnis Terkemuka PT. JAPFA Comfeed Indonesia Tbk. Melalui anak usahanya PT. Agrinusa Indojaya membangun Teaching Farm untuk Universitas Syiah Kuala yang akan dibangun di Gampong Ie Seu Um, Masjid Raya, Aceh Besar. Komitmen ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman oleh Kepala Operasi Feed Medan dan Padang, PT Indojaya Agrinusa Anwar Tadiono dengan Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di ruang balai senat Unsyiah, Senin, (3/9/2019) silam.

Rektor mengatakan, Unsyiah sangat membutuhkan kasih atas dukungan JAPFA dalam upaya meningkatkan pendidikan dan penelitian di Unsyiah dengan dirikannya Teaching Farm ini. Menurut Rektor, hal ini sangat membantu mahasiswa Unsyiah yang dikutip dari Fakultas Kedokteran Hewan dalam melakukan penelitian.

Dilokasi ini, ada tiga jenis yang akan dibangun. Pertama,  Comercial Farm Tutup d  House  dengan ukuran 12 x 75 meter dengan kapasitas 13.000 ekor. Rumah Pertanian Komersial Kedua  Panggung  dengan ukuran 8 x 75 meter dengan kapasitas 5.000 ekor. Dan tiga, kandang  Commercial House Open House Pos  dengan ukuran 8 x 75 meter dengan kapasitas 3.000 ekor, kata Anwar Tadiono Kepala Operasi Feed Medan dan Padang, PT Indojaya Agrinusa.

Teaching Farm  akan dibangun di atas tanah milik Unsyiah di luar kawasan kampus. Anwar menuturkan konsep  pengajaran pertanian  yang ditawarkan JAPFA membuat laboratorium lapang untuk budidaya ayam, para siswa akan belajar cara menerapkan sistem dan pola pemeliharan ayam, mencari jenis-jenis penyakit dan  Keamanan Bio  di dalam kandang. Dalam setiap  siklus  budidaya ayam, mahasiswa diberikan kesempatan untuk melakukan penelitian di lokasi pendirian dari berbagai aspek.

“Harapannya dengan hadirnya  Teaching Farm masing-masing  ini dapat mensinkronkan kualifikasi tenaga kerja industri perunggasan dengan proses pembelajaran di Fakultas Kedokteran Hewan Unsyiah,” katanya.

Share.

Leave A Reply