Personel Polsek Ulee Kareng Laksanakan Shalat Dzuhur Bersama Sebagai Bentuk Jalin Kedekatan Dengan Warga

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Polsek Ulee Kareng merupakan salah satu Polsek kota yang membawahi Polresta Banda Aceh. Personel Polsek tersebut memiliki program pelaksanaan shalat dzuhur berjamaah sebagai bentuk jalin kedekatan dengan warga masyarakat. Ini terlihat di Masjid Raudhatul Jannah, Desa Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (9/10/2019).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui AKP Vifa Febriana Sari, SH, SIK, MH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan program shalat dzuhur berjamaah sudah dalam perencanaan sejak bertugas di Polsek Ulee Kareng.

“Kegiatan ini dilakukan, selain bertujuan polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan desa”. Ucap AKP Vifa Febriana Sari, SH, SIK, MH.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga, personel Polsek Ulee Kareng melaksanakan shalat dzuhur bersama-sama masyarakat terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara Polisi dengan masyarakat setempat, Ujar Kapolsek.

Dalam program ini, Personel berbaur dengan masyarakat dalam beribadah agar lebih mendekatkan diri, khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada dikawasan sekitar Masjid.

“Shalat adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”, ungkap mantan Kasat Lantas Polres Aceh Besar ini.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Lain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar”. Tambahnya.

Selain shalat dzuhur keliling berjamaah di masjid Raudhatul Jannah Desa Pango Raya, dilanjutkan kegiatan silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam rangka menyampaikan dan menitipkan pesan-pesan Kamtibmas melalui tomas kepada warga tentang  menolak berita hoax, informasi-informasi yang tidak bisa dipertangung jawabkan di media sosial untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Pada kegiatan sosialisasi itu, hadir Askari SH, selaku Ketua TPG Pango Raya, Sertu Ahmednuddin Babinsa Pango Raya, M.Jafar Wakil Kadus Ujong Krueng, toga, tomas, toda serta para jamaah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *