INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh, galakkan jumat keliling di lingkungan masyarakat.

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Kegiatan rutin Personel Polresta Banda Aceh pada hari Jum’at adalah melaksanakan Safari Jumat Keliling, ini dilaksanakan di Mesjid Al Hidayah, Desa Lampulo, Banda Aceh , Jumat (11/10/2019).

Dalam pelaksanaan Jumat di Masjid Al Hidayah, Khatib Drs. Tgk. Syaiful Mar salah satu Dai tetap Polresta Banda Aceh, mengambil tema Radikalisme dan Terorisme. Ini disampaikan karena Khatib merupakan Ketua Kamtibmas se Aceh yang tiga tahun lalu dilantik, ini harus khatib sampaikan, kata nya.

“Kita dapat melaksanakan subuh keliling setiap hari, ini dapat kita lihat kedamaian dan kenyamanan, karena ini ikut serta dengan aparat keamanan yang selalu menjaga kita semua”, ujar khatib.

Brunei Darussalam tidak mengenal yang namanya radikalisme dan terorisme yang merdeka 1981 dibandingkan dengan Indonesia 1945, andaikata disana ada radikalisme dan terorisme , itu merupakan musuh dalam selimut dan justru itu mereka pelakunya orang orang jahat, lanjut sang khatib.

Mudah-mudahan di Aceh sesuai dengan Fatwa MUI yang dapat kita baca di harian di Serambi Indonesia terbitan hari ini , kita harus damai sesama muslim dan non muslim dan kita dapat melihat langsung melalui televisi, di beberapa negara aman dan sejahtera, namun kenapa di Indonesia masih ada faham radikalisme dan terorisme , maka ini faham-faham yang sesat dan melenceng, mereka ingin mendirikan Negara yang Daulah Islamiyah, ucap nya.

Dengan Lima agama yang sudah damai, gara -gara sekelompok saja yang dapat merusak negara ini. Andaikata tidak ada radikalisme dan terorisme , maka kita akan tentram kehidupan Indonesia ini, mereka itu tidak ingin tentram. Kemarin kita berbincang dengan Personel Polsek Baitussalam, saya menyampaikan lewat sebuah Video yang harus disebarkan mengajak masyarakat untuk damai, sejuk dan tentram dalam melaksanakan ibadah serta menjaga keamanan bersama sama, imbau ustad.

Kita tidak boleh ikut – ikutan hal seperti terorisme, lanjut Saiful Mar, karena itu akan menyengsarakan diri sendiri dan keluarga, apabila kita melakukan juga hal demikian, kita sendiri tidak tenang dalam beribadah seperti saudara – saudara kita di wilayah lain. Semoga Indonesia menjadi negara yang aman, damai seperti negara – negara islam lainnya.

Kegiatan shalat jum’at berjamaah berjalan hikmat, usai pelaksanaan shalat jum’at Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama -sama para Pejabat Utama dan Khatib berkesempatan memberikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat sekitar.

Share.

Leave A Reply