INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh Mengajak Masyarakat Bergandeng Tangan Untuk Menjaga Kamtibmas

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Subuh keliling merupakan Program rutin yang dilaksanakan oleh para pejuang subuh jamaah Arafah dipimpin oleh Ustad Zul Arafah terlihat memenuhi lokasi Masjid An- Nur lingkungan Kantor LPP TVRI Aceh, Minggu (13/10/2019).

Personel TNI / Polri di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan Kodim 0101/BS serta masyarakat sekitar lokasi memadati masjid hingga terlihat para jamaah sampai diluar masjid dalam melaksanakan shalat subuh berjamaah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, pamerlah akhlak yang mulia dan ingatkan selalu keluarga kita untuk berbuat kebaikan, jadilah keluarga yang berkualitas,” ujarnya usai melaksanakan Salat Subuh berjamaah.

Saya sebagai polisi, berhak menyampaikan hal – hal yang terkait dalam menjaga Kamtibmas, baik melalui media Cetak ataupun media sosial, ujar Trisno Riyanto.

“Menyampaikan sesuatu melalui media sosial ada aturannya, karena setiap penyampaian dalam bentuk positif, akan membawah sebuh hikmah bagi kita semua, namun apabila menyampaikan hal yang tidak benar melalui media sosial, maka akan berdampak negatif dan hal itu sangat tidak baik” tambahnya.

Jangan terpancing dalam menyampaikan pesan yang akan membuat kita sendiri celaka, seperti yang pernah terjadi baik diwilayah kita maupun wilayah lainnya, imbau Kapolresta.

Sementara itu, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP mengatakan, tahan diri dalam melakukan hal yang tidak sesuai dengan adat istiadat serta norma agama.

” Masalah narkoba di Hotel Hermes Palace, kita jangan ikut – ikutan dalam penutupan Hotel, hal ini akan menghambat perekonomian , hermes bukan tempat melindungi, dan hermes itu tidak salah, namun pelaku yang bersalah” ucap Dandim dihadapan jamaah.

” Politik kekuasaan sudah lewat, namun kita di Aceh tidak ada dalam hal ini, semoga kedepan bagaimana rakyat Aceh semakin Sejahtera seperti masa kerajaan Iskandar Muda ” tambahnya.

Sementara itu, Dandim menjelaskan, musim kemarau sudah terlewati, hal ini harus kita pikirkan permasalahan banjir, karena 99% itu adalah ulah manusia semua karena tidak menjaga kebersihan, membuang sampah sembarangan, namun mari kita laksanakan gotong royong bersama, kata Dandim diakhir sambutan.

Share.

Leave A Reply