Kapolresta Banda Aceh melakukan Pengecekan Kondisi Kenderaan Dinas Inventaris Polri

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Demi kelancaraan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Polresta Banda Aceh melaksanakan kegiatan pengecekan hasil dari perawatan kendaraan dinas. Kombes Pol Trisno Riyanto, SH selaku Kapolresta Banda Aceh melakukan pengecekan kondisi kenderaan dinas inventaris Polri yang dipergunakan oleh Sat, Bag dan Sie serta Polsek jajaran dihalaman Polresta Banda Aceh, Senin (14/10/2019).

Pengecekan kendaraan-kendaraan tersebut meliputi pengecekan mesin, pergantian oli mesin dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine. Secara keseluruhan kendaraan roda empat maupun roda dua diperiksa dan di cek kondisinya mulai dari mesin sampai dengan bagian-bagian penting kendaraan lainnya, semua dicek dan diperbaiki serta dilakukan penggantian onderdil untuk kendaraan yang bermasalah.

Hal ini guna meningkatkan kinerja dan meningkatkan mobilitas pelayanan terhadap masyarakat di wilayah Polresta Banda Aceh sehingga diperlukan kesiapan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk dalam menjaga kondisi kenderaan agar tetap dirawat.

Kendaraan dinas mempunyai peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas dilapangan, maka dari itu pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas wajib dilaksanakan secara rutin sehingga setiap kendaraan dinas senantiasa dalam keadaan baik dan prima, ungkap Trisno.

“Untuk itu seluruh kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara berkala agar senantiasa siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat setiap saat secara maksimal tanpa adanya kendala yang berkaitan dengan kendaraan bermotor sebagai salah satu sarana yang digunakan oleh Polri” , ujar Trisno.

Dalam kegiatan pengecekan kenderaan dinas polri, turut hadir tim dari Polda Aceh , antara lain AKBP Syamsuar, Ipda Ferianto, S.Sos, Ipda Heru Setiawan, S.Sos, Drs. Sulaiman dan Muliadi, SE.

Share.

Leave A Reply