Laksanakan Binrohtal Rutin Untuk Menciptakan Karakter Personel Polresta Yang Lebih Humanis.

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polresta dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin tiap hari Kamis setelah Apel pagi bagi yang beragama Islam. Program Kamis Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter Personel Polri menjadi lebih humanis dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, Kamis (17/10/2019) pukul 08.00 wib.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, selain Polri yang humanis, binrohtal hari ini juga mendoakan kegiatan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya sukses.

“Selain Polri yang humanis, Polresta Banda Aceh turut mendoakan dan mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya sukses tanpa ada kendala apapun” ujar Kapolresta.

Walaupun kita tidak bertugas secara langsung disana, lanjut Trisno, namun setidaknya kita turut mendoakan dan mendukung serta siaga penuh dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober 2019.

Kegiatan ini di laksanakan di Masjid Babuttaqwa Polresta Banda Aceh, Binrohtal dilangsungkan dan diikuti Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto, SH , Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK , para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Para Perwira, Para Kapolsek, staf, serta seluruh Personel beragama Islam, Ibadah ini diisi dengan ceramah keagamaan oleh ustadz Riswan Muhammad Sarung dari Samalanga.

Ustad menjelaskan, cinta dunia akan tetapi lupa pada akhirat, hal ini tidak diperbolehkan karena hidup di dunia merupakan sementara, namun akhirat tetap kekal, dunia tempat beramal untuk akhirat nantinya. Ini merupakan kupasan dari judul tausyiah kita yaitu akan datang waktunya mencintai 5, namun lupa 5.

Maksud dari cinta 5, lupa akan 5 adalah Cinta dunia lupa akhirat, cinta harta lupa hisab, cinta makhluk lupa Allah, cinta dosa lupa taubat, cinta gedung-gedung mewah lupa kubur, ucap Ustadz Riswan didepan para personel.

Share.

Leave A Reply