TNI/POLRI DAN PEMKO BANDA ACEH LAKUKAN OLAHRAGA BERSAMA DI LAPANGAN BLANG PADANG

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polresta Banda Aceh bersama Personel Kodim 0101/BS dan Pemerintah Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan olahraga bersama dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polresta Banda Aceh guna kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih pemilu 2019 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (18/10/2019).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH mengatakan TNI Polri dan Pemko Banda Aceh yang pada saat sekarang dalam rangka menjaga situasi menuju ke tanggal 20 Oktober 2019.

“Kita yang di Banda Aceh marilah kita sama-sama kita sukses menjaga situasi dan kondisi kota Banda Aceh, sehingga dalam pelaksanaannya nanti meskipun pelaksanaannya ada di Jakarta kita bisa menjaga situasi di Banda Aceh dengan aman dan tertib” ujar Trisno.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah hadir di lapangan ini yang selama ini kita sudah bersama-sama bekerja dari pelaksanaan Pemilu hingga sekarang kita rasakan situasi di Banda Aceh ini terasa aman,ini tidak lepas dari peran serta kalian termasuk ibu-ibu dibalik kesuksesan bapaknya pasti ada ibu-ibu di belakangnya” ungkap Trisno

Oleh karena itu, lanjutnya ,saya pada kesempatan ini mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI yang ke – 74, Semoga TNI semakin profesional dan menjadi kebanggaan masyarakat dalam kegiatan apa saja pengamanan ataupun Kegiatan apa yang ada di laksanakan di Banda Aceh ini, pungkas Trisno.

Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada semuanya, kita selalu bersinergi karena kita merupakan pilar, saya mengucapkan terima kasih dan setelah ini kita akan melaksanakan kegiatan olahraga bersama mudah-mudahan sampai nanti tanggal 20 pada saatnya pelantikan Presiden bisa berjalan dengan aman dan tertib dan kita berperan untuk pelaksanaan itu, ungkap Trisno diakhir sambutannya.

Sementara itu, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP mengatakan Hubungan TNI / Polri sudah terjalin sangan baik, terlebih setelah olahraga ini semakin sehat sehingga melaksanakan tugas lebih fresh lebih semangat.

“Seperti Kapolresta katakan tadi, salah satu pilar negara ini adalah TNI Polri, Jadi kalau pilarnya itu sudah roboh maka robohlah Negara ini Jadi jangan sampai ini terjadi” imbuh Dandim.

“Sekarang penyampaian khususnya di media sosial, berita-berita yang mencoba mengadu domba dari mana saja yang harus kita antisipasi. Salah satu contoh yang sering itu disampaikan seperti sekarang ini yaitu kalau kegiatan TNI membantu Polri pengamanan, membantu Polri penanganan kerusuhan, membantu Polri Pengamanan pemilu, membantu Polri sehingga tentara itu sering disebut jadi pembantu Polri” Pungkas Dandim

Kira-kira kalau nanti kondisinya Polri membantu TNI, mau tidak kalau Polri sudah membantu TNI di balik, berarti situasinya sudah darurat militer atau darurat perang yang sudah mengalami darurat militer tidak enak jangankan mau belanja kemana pun tidak aman, katanya lagi.

Hasandi Lubis berharap, jangan sampai nanti ada unsur-unsur yang ingin merusak hubungan baik TNI dan Polri, tinggal kita mau atau tidak bersinergi terus, jangan mau diadu domba hal-hal yang kecil seperti itu, Prinsip TNI-Polri harus kompak yang lain itu mengikuti.

“Yang perlu saya sampaikan pada kesempatan pagi hari ini, saya berterima kasih kepada bapak Kapolresta sudah memfasilitasi kegiatan pagi hari ini dan nanti kita setelah melaksanakan senam bisa melaksanakan olah raga yang lain” harapan Dandim diakhir sambutannya.

Hadir dalam kegiatan Olahraga bersama antara lain Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman SE, Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto SH, Kasdim 0101/BS Letkol Inf Catur Adi Siswoyo SlP, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, S.Ik.

Selain itu , hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Ainal Mardiah, SH. MH, KasatpolPP Banda Aceh Hidayat, Para SKPK Kota Banda Aceh, Para Perwira Staf Kodim 0101/BS, Para Danramil Jajaran Kodim 0101/BS , Para Pejabat Utama Polresta Banda Aceh, Para Personil Kodim 0101/BS dan Ibu Persit serta Para Personil Polresta Banda Aceh dan Ibu Bayangkari.

 

Share.

Leave A Reply