INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Polresta Banda Aceh dan PT. Jasa Raharja Cabang Aceh Gelar Bakti Sosial Di Mukim Bung Cala Aceh Besar.

0

tribratanewsrestabandaaceh.com – Polresta Banda Aceh bekerjasama dengan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh melakukan kegiatan Bakti Sosial di lapangan bola kaki Desa Seupeu, Mukim Bung Cala, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Kegiatan ini dalam rangka kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan guna mendukung kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada pemilu 2019, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat kemukiman Bung Cala, Aceh Besar yang selama ini ditinjau langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuta Baro masih adanya fakir miskin yang masih layak mendapatkan bantuan. Kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh dan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh ini diantaranya pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pemberian bantuan berupa sembako sebanyak 110 paket.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH didampingi oleh Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh Mulkan, SE, M.Si dan Camat Kuta Baro Bustamam,SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka berbagi kepada masyarakat.

“Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan berbagi dan tentunya kita juga berterima kasih kepada warga masyarakat dan pada saat sekarang ini tepatnya tanggal 20 Oktober akan diadakan pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI, jadi kita semua masyarakat untuk mendukung agar pelantikan nantinya berjalan agar aman dan lancar, tertib tanpa ada kendala apapun” ujar Kaporesta Banda Aceh.

Di Kuta Baro lanjut Kapolresta, yang selama ini aman, menjelang pelantikan Presiden juga harus menjaga keamanan bersama-sama sehingga situasi wilayah tidak ada kejadian yang menonjol dan kita harapkan menjadi Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Alhamdullillah kita semua bisa hadir dan kami bekerja sama dengan Rasa Raharja dalam rangka bakti sosial,dan saya harapkan tanpa ibu dan saudara semua kami tidak ada apa apa. Tugas kami pengayoman masyarakat ,dan kami mengharap kepada kepala desa bekerja baik dengan Kepolisian dikarenakan kami butuh anda semua ,dan ada masalah di desa segera selesaikan di desa masing – masing, tetapi ada batas batasnya lebih kurang ada 18 pasal yang bisa diselesaikan di desa, ujar Kapolresta.

Sementara itu, Camat Kuta Baro Bustaman, SH mengatakan dengan adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh, kami masyarakat Kuta Baro, khususnya fakir miskin sangat terbantu dan terharu, karena bantuan inilah merupakan pengikat tali silahturrahmi persatuan dan kesatuan sehingga masyarakat kita dapat mewujudkan kemakmurannya.

“Dalam hal ini menciptakan kedamaian, keamanan untuk mewujudkan suatu keharmonisan dalam menjaga islam, rumah tangga, kita tertibkan keamanan, maka dengan menjaga keamanan terciptalah kedamaian di Kuta Baro ini, dengan bakti sosial ini kita akan menjalin silaturahmi dengan baik dan kita jangan lupa berdoa bersama untuk kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil presiden RI terpilih pada pemilu 2019.” ungkap Bustamam.

Hari ini Bapak Kapolresta bersama kita di Mukim Bueng Cala dan kami disini jumlah Desa sebanyak 47 Desa,dan masyarakat beragam warna salah satu nya Fakir dan miskin. Pada hari ini masyarakat Kuta Baro masih banyak dibawah garis kemiskinan , Alhamdulillah Bapak Kapolresta hari ini bersedia datang ke Desa kita khusus nya Mukim Bueng Cala untuk membantu kita, pungkas Camat.

Trisno Riyanto, SH dalam kegiatan ini, juga berkesempatan melakukan anjangsana kerumah rumah warga yang menderita tuna netra dan tuna rungu, keinginan Kapolresta mengunjungi kerumah warga tersebut, berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas Aipda Marzuki, kedua keluarga tersebut sangat membutuhkan uluran tangan Pemenrintah Kabupaten dalam hal pembanguna rumah.

“Kami melihat kedua keluarga tersebut, yaitu Hasbi dan Nuraini warga Desa Lam Neuheun, sangat memutuhkan uluran tangan, maka tahapan pertama kami memberikan bantuan berupa sembako, sementara itu keluarga Kamariah juga membutuhkan harapan yang sama kepada Pemerintah Kabupaten” ujar Kapolresta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dokkes Polda Aceh Kabid Dokes Polda Aceh Kombes Pol dr Hery Wijatmoko SpF DFM, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Ryanto,SH, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh Mulkan, SE, M.Si, Waka Polresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa,S.I.K, Pejabat Utama Polresta, Camat Kuta Baro Bustamam,SH, Danramil Kuta Baro Kapten Inf Sutan Radius, Ketua Mukim Buengcala, Toga, Tomas, Toda dan Relawan RAPI Aceh Besar.

 

Share.

Leave A Reply