INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Personel Polresta Banda Aceh dan Jamaah Zikir Arafah Laksanakan Subuh Keliling

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Melalui kegiatan safari subuh ini, Anda bisa merasakan shalat di berbagai masjid di Banda Aceh, menikmati fasilitasnya yang lengkap, hingga menambah dan mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Bagi Anda penikmat wisata islami, tidak ada salahnya menikmati safari subuh di Kota Banda Aceh. Ada beberapa komunitas yang melakukan safari subuh di kota ini. Salah satu komunitas safari subuh ialah Jamaah Zikir Arafah.

Jamaah Zikir Arafah pada hari ini melaksanakan kegiatan safari subuh di Masjid Babuttaqwa, Desa Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Minggu (20/10/2019).

Dalam seminggu, komunitas Safari Subuh melakukan satu kali safari subuh, yaitu setiap Minggu di masjid yang berbeda-beda.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan, Polresta Banda Aceh sendiri melaksanakan subuh keliling bergabung dengan jamaah Zikir Arafah, namun juga melaksanakan Jumat keliling di masjid yang berbeda, guna mengikat silahturrahmi dengan warga masyarakat.

“Subuh keliling hari ini dilaksanakan di Desa Batoh, melalui subuh keliling saya imbau, agar warga masyarakat tetap menjaga kamtibmas, tidak melaksanakan aksi unjuk rasa, tidak terpengaruh dengan radikalisme dan terorisme, semoga kota Banda Aceh ini, sejuk, aman dan damai” ucap Trisno Riyanto, SH.

Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Cardien dalam sambutanya mengatakan hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Indonesia, dimana di Jakarta ada kegiatan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, mari kita dukung kegiatan disana.

“Kita tetap mendoakan kegiatan di sana berlangsung aman dan lancar serta Negara Indonesia ini dalam keadaan damai” kata Kasdam

Tempat Wudhuk dan WC, agar dipisahkan sehingga kita suci dari kotoran – kotoran, ini harus dituliskan dalam papan pengumuman dimulai dari penggunaan sendal di kamar mandi sampai ke tempat bersuci, ujar Jenderal bintang satu ini.

Kita jangan mudah terprovokasi dituduhnya Islam itu radikal, namun kebanyakan pelaku radikal itu dari Islam, contohnya dapat dilihat pelaku selama ini yang diamankan, ucap Kasdam.

 

Share.

Leave A Reply