Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh Saweu Sikula Dan Sosialisasi Di Media Televisi

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Unit Dikyasa Polresta Banda Aceh dipimpin oleh Kanit Dikyasa AKP Dewi Maulidar, S.Sos dalam rangka akan dilaksanakannya Operasi Zebra Rencong 2019 terpusat khususnya wilkum Polresta Banda Aceh mulai tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019, maka jajaran Sat Lantas Polresta Banda Aceh melaksanakan kegiatan Police Goes to School atau dikenal dengan Polisi Saweu Sikula.

Kegiatan Police Goes to School dan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Studio LPP TVRI Aceh yang melibatkan anak – anak usia dini dari Taman Kanak – Kanak Cut Meutia Banda Aceh, Senin (21/10/2019).

Kapolresta Banda Aceh melalui Kasat Lantas Polresta Kompol Thomas Nurwanto, SE , SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan tujuan kegiatan ini guna memberikan materi tentang keselamatan berlalu lintas dan tata tertib lalu lintas di jalan raya.

“Dalam rangka Operasi Zebra Rencong 2019 ini, kami melaksanakan kegiatan Police Goes to School dan Sosialisasi ini kita terapkan mulai sejak dari anak – anak usia dini, sehingga mereka mengerti akan bahaya nya berlalulintas tanpa mengikuti peraturan tertib Lalulintas” ujar Thomas.

Selain itu lanjut Thomas , dapat memahami dan mengerti akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan tata tertib lalu lintas di jalan raya, hal ini juga bagi masyarakat lainnya yang menyaksikan kegiatan ini melalui media Televisi.

Dalam kegiatan Police Goes to School dan Sosialisasi melalui media LPP TVRI, Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh melibatkan empat Personel Unit Dikyasa guna mensosialisasikan dan memperagakan bagaimana tata cara lalu lintas yang benar, serta mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut bahwa jajaran Satlantas polresta banda aceh akan melaksanakan Operasi Zebra Rencong 2019, maka diharapkan bagi pengguna jalan raya apabila berpergian menggunakan kendaraan harus melengkapi surat-surat kendaraan anda dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas.

Diakhir kegiatan, Kanit Dikyasa berpesan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *