INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Kapolresta Banda Aceh, Hadiri Upacara Hari Santri Nasional Ke – 5 di Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Upacara Hari Santri Nasional ke 5 tingkat Provinsi Aceh dilaksanakan meriah dilapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis pagi (24/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan hadirinya unsur forkopimda Aceh, unsur forkopimda Banda Aceh, para Ulama dari berbagai daerah dan juga diikuti oleh para santri. Tema yang diangkat dalam kegiatan hari santri ke 5 adalah Konsolidasi Santri Membangun Negeri.

Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Taufik SPd MPd yang merupakan salah satu Guru SMA 13 Banda Aceh,  serta pembacaan ayat suci Al Qur’an M. Afarisi yang juga pemenang  MTQ Nasional Dayah Insan Qurani.

Fahrul Aulia membacakan Pembacaan Ikrar Janji Santri yang diikuti seluruh peserta upacara.

Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT dalam amanat mengatakan sesuai dengan tema nasional peringatan hari santri 2019, yaitu santri indonesia untuk perdamaian dunia, maka tema ini paling tidak akan membentuk paradigma dan sandaran pemikiran, betapa para santri didorong agar terus berkontribusi untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, peringatan hari santri ke 5 ini berlangsung dengan khidmad  dibawah pengamanan yang telah dilakukan oleh personel Kepolisian bekerjasama dengan unsur terkait.

Share.

Leave A Reply