INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Jumat Keliling Polresta Banda Aceh di Mesjid H. Keuchik Leumik Mempererat Tali Silaturahmi

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Seluruh Pejabat Utama Polresta Banda Aceh bersama dengan masyarakat melaksanakan Jum’at berjamaah ke Masjid H. Keuchik Leumik, Banda Aceh, Jum’at (25/10/2019).

Kegiatan Jumat keliling tersebut dilaksanakan untuk mengenal lebih dekat baik kepada Tokoh Agama maupun kepada warga masyarakat secara langsung serta guna menjalin tali silaturahmi.

Selesai melaksanakan Sholat Jum’at dilanjutkan silaturahmi dengan Takmir dan Jamaah yang masih berkenan untuk ikut berkumpul bersama, menyampaikan maksud kedatangannya ke Masjid untuk menjalin tali silaturahmi.

Kapolresta Banda Aceh kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan mari kita jaga kerukunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna menjaga Persatuan dan Kesatuan.

“Jangan mudah terpengaruh oleh isu isu yang tidak bertanggung jawab yang bisa membenturkan kita semua, Apabila ada permasalahan permasalahan sosial di wilayah tersebut agar diselesaikan dengan jalan musyawarah, dalam hal ini Bhabinkamtibmas wilayah setempat bisa ikut berperan” Kata Kapolresta Banda Aceh.

Sementara itu, Khatib Tgk. Irfan Siddiq dalam ceramah Jumat menyampaikan mari kita bertaubat sebelum kita menjnggalkan dunia inj secara Khusnul Khatimah.

“Banyak golongan manusia yang jngin meninggal dalam khusnul khatimah bukan dengan Suul Khatimah, maka mari kita berbuat dengan amalan-amalan baik” kata penceramah.

Ada beberapa golongan-golongan yang meninggal dealam keadaan Suul Khatimah (Meninggal dengan Tidak Baik) diantaranya golongan yang melalaikan shalat, golongan peminum qamar atau minuman memabukkan, golongan yang durhaka kepada kedua orang tua, golongan yang suka menzalimi sesama muslim dalam kehidupannya,  dan golongan orang-orang yang berbuat dosa besar yang tidak mau bertaubat kedapa Allah, SWT.

Maka dari itu, lanjut khatib, mari kita bersyukur kepada Allah, dan mari kita sama-sama bertaubat kepada Allah sehingga kita selalu mendapat ridha dari Allah, SWT.

Diakhir Khutbah, khatib berpesan kepada jamaah jum’at semua, mari kita belajar lagi ilmu-ilmu agama, dekatkan diri dengan pasatren – pasantren, pengajian, dan santri-santri dayah sesuai dengan tema hari ini yaitu “Hari Santri” sehingga lebih mengetahui lagi dengan ilmu agama.

Share.

Leave A Reply