INGAT COVID, AYO PAKAI MASKER

Tes kesamaptaan Jasmani Jadi Bahan Pertimbangan Karir Personil Polresta Banda Aceh

0

Tribratanewsrestabandaaceh.com – Personel Polresta Banda Aceh melalui Bag Sumda, selama enam hari dimulai tanggal 21 – 26 Oktober melaksanakan tes kesamaptaan jasmani berkala semester dua yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Tes kesamaptaan kali ini merupakan pelaksanaan periode ke dua (Juli – Desember) tahun 2019, yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Seluruh personel Polresta Banda Aceh tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaanya kali ini selama enam hari.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kabag Sumda Kompol Asa Putra A mengatakan, kegiatan uji kesamaptaan ini meliputi pengisian formulir biodata, pengukuran berat badan.

“Kemudian dilanjutkan perenggangan dan pemanasan, jasmani A yaitu lari selama 12 menit untuk kategori 1-4 serta aerobik yang berjalan selama 20 menit untuk 50 tahun keatas dan diikuti jasmani B yaitu pull up, puss up, sit up dan shuttle run selama satu menit, ujar Kabag Sumda.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program kerja Bag Sumda guna membentuk personil Polresta Banda Aceh yang sehat dan sigap kita ingin personil Polri tangguh dan siap jika diperlukan setiap saat, ucapnya lagi.

Ia menambahkan, Uji Kesamaptaan hari pertama kali ini dipantau langsung oleh Kapolresta dan pada hari ke 5 di pantau langsung oleh Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, sementara itu, Waka Polresta Banda Aceh ikut serta melaksanakan kesamaptaan yang diikuti oleh Kabag, Kasat dan Kapolsek di jajaran Polresta ditambah personel lainnya.

“Secara keseluruhan kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh personel. Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personil Polri baik itu Promosi Jabatan dan kenaikan pangkat.” Pungkas Kompol Asa Putra.

 

Share.

Leave A Reply