Kapolresta Banda Aceh, Hadiri Haul Dayah Ruhul Fatayat Ke 76 di Seulimum, Aceh Besar

0

Tribaratanewsrestabandaaceh.com – Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama Kabag Ops Kompol Juli Effendi, SE, M.Si dan Kasat Binmas Kompol Faizal hadiri Hari Ulang Tahun ke 76 Dayah Ruhul Fatayat di Seulimum Aceh Besar, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan Haul tersebut sekaligus dengan peringatan atas Wafatnya Almarhum Syeikh Tgk. H. Abdul Wahab Bin Abbas (Abu Seulimum) dan Hj. Khamsiah (Ummi Seulimum) ke 3.

Hadir dalam kegiatan tersebut, keluarga besar Abu Seulimum dan ribuan para santri dari berbagai wilayah di dalam Provinsi Aceh melakukan doa bersama atas wafatnya Almarhum Syeikh Tgk. H. Abdul Wahab Bin Abbas (Abu Seulimum) dan Hj. Khamsiah (Ummi Seulimum).

Pimpinan Dayah, Tgk. H. Husaini selaku Wakil Bupati Aceh Besar menyambut baik atas kehadiran Kapolresta Banda Aceh beserta para Pejabat Utama Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan dayah ini sudah saatnya menciptakan calon – calon Polri dari kalangan dayah.

“Kami sangat mendukung dengan adanya calon – calon Polri dari dayah ruhul fatayat ini, semoga kedepan ada polisi yang lahir dari sini untuk menciptakan polri yang lebih islami lagi” ujar Trisno.

Para santri yang didik di dayah ini sudah sangat bagus, disamping belajar Pendidikan bahasa Arab, bahasa Inggris dan Penggunaan Komputer, para santri juga mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terutama masalah keagamaan, ujarnya lagi.

Terlihat, dilokasi acara Plt. Gubernur Aceh ir. Nova Iriansyah, MT, Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Cardien, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yudha, SIK, Wakapolres Aceh Besar Kompol Perdana Aditya Nugraha, SIK , Mantan Pang GAM Sagoe 26 Muharram dan para tamu undangan lainnya.

Share.

Leave A Reply